Relawan TIK Bojonegoro

Bakorwil Bojonegoro Fasilitasi Talenta Digital melalui Program Inkubator TIK.

Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) II Bojonegoro dibawah Pemprov Jawa Timur memfasilitasi millenial untuk bergabung di Program Inkubator TIK (Rabu, 04 November 2020) bertempat di Griya & Resto MCM Bojonegoro. Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi dan menjaring talent – talent di bidang digital agar menjadi jembatan ilmu, relasi, dan usaha kreatif bagi pemuda – pemudi millenial di wilayah kerja Bakorwil II Bojonegoro, yang meliputi Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Program ini mendukung program unggulan Bakorwil II Bojonegoro, yaitu Millenial Job Center (MJC), yang merupakan salah satu implementasi Program Nawa Bhakti Satya nomer 2 Pemprov Jawa Timur, yaitu Jatim Kerja yang telah dicanangkan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak.

Dokumen Foto RTIK: Kepala Bakorwil Bojonegoro, DR. Ir. Dyah Wahyu Ermawati, MA

Dalam sambutannya, Kepala Bakorwil II Bojonegoro, DR. Ir. Dyah Wahyu Ermawati, MA, menyampaikan bahwa: “potensi millenial yang sangat besar ini harus dioptimalkan dalam rangka menyambut bonus demografi yang sudah ada di depan mata. Jika tidak ditangkap peluang ini akan berbahaya bagi bangsa dan negara. Bakorwil memfasilitasi, membimbing dan menyalurkan mereka kepada berbagai pihak yang membutuhkan talenta mereka

Lebih lanjut, beliau menyampaikan mengajak para millenial berkolaborasi yang baik untuk membangun wilayah Jawa Timur, khususnya di wilayah kerjanya. Tentu di sini tidak bisa bekerja sendiri – sendiri butuh sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak yang berkepentingan dengan talenta digital ini.

Adapun Talenta Digital yang dibutuhkan yaitu:

  1. Anti Hacking Programing
  2. Web Developer
  3. Event Organizer
  4. Game Developer
  5. Sound Specialist
  6. Social Media Management
  7. Travel & Food Blogger
  8. Lighting
  9. Digital Marketing
  10. Content Creator
  11. Animation Developer

Kesempatan terbuka lebar bagi siapa saja warga Jawa Timur, untuk bergabung dengan program Inkubator TIK ini, saling sinergi, kolaborasi dan berbagi bersama – sama membangun masyarakat Jawa Timur sesuai dengan talenta digital mereka.

Relawan TIK Bojonegoro yang menghadiri kegiatan tersebut berkesempatan pula mengahadirkan talent – talent digital yang kompeten di bidang masing – masing untuk berpartisipasi secara aktif pada program inkubator TIK tersebut bersama para talent digital lainnya dari 7 kabupaten kota lainnya.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Bakorwil Jatim atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami para millenial, khususnya Relawan TIK untuk bersama – sama sinergi, kolaborasi dan saling berbagi mewujudkan Talenta Digital melalui inkubator TIK ini” demikian ujar Ketua Relawan TIK Bojonegoro, Rifaun Naim. (KS/*.*)

Kak Shela

Saya seorang Praktisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menjadi Relawan TIK adalah pilihan hidup untuk berbagi. Saya juga seorang blogger karena juga suka tulis - tulis di blog dan website. Trainer TIK dan Trainer Outbound merupakan aktivitas saya lainnya. Terimakasih sudah bersedia membaca profil singkat saya, jika ingin lebih kenal silahkan bisa kunjungi akun media sosial saya yang tertera di profil penulis di sini.
Terimakasih

Jasa Live Streaming

data bojonegoro

film bojonegoro

bojonegoro store

website desa

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.