Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Oktober 24, 2017
Kamu berada di Home » Bojonegoro » Bekali Masyarakat Desa Daftar Perangkat, RTIK Bojonegoro Adakan Pelatihan Komputer Bersertifikat
  • Ikuti Kami

Bekali Masyarakat Desa Daftar Perangkat, RTIK Bojonegoro Adakan Pelatihan Komputer Bersertifikat 

RTIK Bojonegoro Adakan Pelatihan Komputer Bersertifikat Untuk Desa

Bojonegoro – Bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Masyarakat Desa. Terselenggara pelatihan komputer tingkat dasar di Ruang Kantor Desa Plesungan, Kec. Kapas Kab. Bojonegoro. Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Desa Plesungan dan Dinasker (Dinas Ketenagakerjaan) Kab. Bojonegoro serta didukung oleh Relawan TIK Bojonegoro sebagai tentor pelatihan.

Dalam pelatihan komputer dasar di desa plesungan ini berlangsung selama 7 hari lamanya terhitung mulai tanggal 23 – 30 Agustus 2017. Selama pelatihan, peserta diajarkan bagaimana mengasah kompetensi TIK (Teknologi Informasi dn Komunikasi) dalam hal penguasaan komputer dasar. hal – hal yang diajarkan antara lain penguasaan aplikasi perkantoran (miscrosoft office) untuk pembuatan arsip dan berkas desa, pemanfaatan internet, tentang software aplikasi dan hardware (perangkat keras) dan masih banyak cabang ilmu TIK lainya.

Selain itu tiap peserta juga mendapatkan sertifikat bertanda tangan dan berstempel Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bojonegoro. Dimana hal ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat desa yang ingin mendaftar menjadi perangkat Desa dan hal tersebut diamanahkan dalam perda Bojonegoro

M. Khoiri, selaku Kepala Desa Plesungan yang juga merupakan tokoh masyarakat Bojonegoro yang sudah tidak asing lagi, mengungkapkan harapan besarnya dalam kegiatan yang dipelopori oleh pemuda-pemuda Karang Taruna “Mitra” Desa Plesungan ini.

“Saya berharap kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pemuda-pemudi Desa khususnya untuk bekal menjadi perangkat Desa, karena perkembangan teknologi memang semakin maju dan kita harus mampu beradaptasi”, ungkapnya dalam sambutan.

Senada dengan hal ini Ketua Relawan TIK Bojonegoro, Rifaun Naim mengungkapkan harapan baiknya terhadap pelatihan komputer dasar bersertifikat ini.

“Kami (Relawan TIK Bojonegoro) merasa senang bisa melatih pemuda-pemudi atau masyarakat Desa , mudah-mudahan menjadi bekal ilmu TIK yang sangat berharga bagi masyarakat Desa”, ungkap pemuda asal Desa Ngraseh Kec. Dander tersebut.

Baca Juga

Tinggalkan komentar