Membangun Masyarakat Informasi|Minggu, Oktober 22, 2017
Kamu berada di Home » Berita » Belajar Design WPAP Pekan TIK Bojonegoro 2015
  • Ikuti Kami

Belajar Design WPAP Pekan TIK Bojonegoro 2015 

wpap bojonegoro

WPAP Bojonegoro

Pekan Tik Hari Ke-3 dengan materi “Desain Grafis: Belajar WPAP Yuuk”. Acara yang diselenggarakan oleh Relawan TIK Bojoengoro ini sangatlah luar biasa. Belajar WPAP dengan pemateri Djagad Alie dab acara dibuka oleh manager Telkom Bojonegoro.

Sebelum Pelatihan Design WPAP Dibuka dengan Sharing pengalaman oleh seseorang yang telah meraup keuntungan $ Dolar dari design WPAP oleh Mas Nonok. Diawali perkenalan biografi beliau, lalu Mas Nonok memberikan motivasi untuk peserta pelatihan dengan menunjukkan beberapa karya  WPAP buatanya yang telah laku sampai Go Internasional dengan memanfaatkan pasar online seperti jejaring sosial FB, intagram, dan lainya.

mas nonok

Mas Nonok (Sharing $ Dolar WPAP)

Karya yang ditunjukkan kepeserta di sampaikan sebagai semangat motivasi dari manfaat dan keuntungan belajar WPAP. “Meski WPAP bisa dijadikan bisnis untuk mendapatkan pundi $ Dolar namun apabila kita belajar awal mindset harus dirubah ke penasaran bukan sekedar uang. Dengan penasaran dari kesalahan awal maka akan terciptalah karya yang profesional dan uangpun berupa berkah bonus saja, “begitulah yang disampikan oleh mas nonok.

djagad alie

Djagad Alie (Designer RTIK Bojonegoro)

Kemudian dilanjut dengan acara inti yaitu “Desain Grafis: Belajar WPAP Yuuk” yang disampaikan oleh  Djagad Ali seorang designer Relawan TIK Bojonegoro menyampaikan beberapa materi antara lain :

  1. Pengenalan WPAP mulai dari singkatan WPAP, Penemu WPAP, dll. ternyata Seni WPAP ini yang menumukan orang indonesia loh.. seni ini mulai berkembang di indonesia dengan hadir banyak komunitas WPAP. selain itu seni design WPAP ini juga di minati para pejabat-pejabat seperti gambar bapak presiden Jokowi  waktu kampanye yang menggunkan Gambar WPAP. Selain itu design WPAP juga biasa dijadikan oleh-oleh buat pejabat waktu kunjungan dan pemateri dalam beberapa event IT. Selain itu WPAP prospect internasional loh kawan. buktinya mas nonok udah beberapa kali nge jual karya nya ke orang luar negeri. gimana keren kan.
  2. Selain itu juga disampaikan Tips dan Trik belajar WPAP. mulai dari tips awal open/lock pasca faceting, pengenalan warna CMYK, RGB, dll. Kemudian dasar pembuatan WPAP sampai pewarnaan dan hasil penyimpanan dalam ekstensi sesuai keinginan sperti .JPEG, .JPG, PNG, dll.
  3. Disampaikan juga Peluang bisnis WPAP. selain sebagai seni design grafi WPAP juga bisa dijadikan sebagai bisnis seperti halnya mas nonok dan juga mas Djagat Ali yang menekuni bisnis deign WPAP ini.

Acara berjalan dengan lancar Diakhir acara ada doorprize nih dari mas pemateri . 3 Penanya dan 5 Pendaftar awal mendapatkan Kalender dengan Gambar Design dari WPAP karya dari mas Djagat ALi.

Asiknya Belajar WPAP Pekan TIK Bojonegoro 2015. Ayo warnai kota-mu dengan WPAP. :-)

Baca Juga

About the author: Sugeng Siswanto

Anak biasa yang selalu ingin tahu hal yang baru

Tinggalkan komentar