Relawan TIK Bojonegoro

Berbagi Ilmu NgeBlog di SMK Taruna

Relawan TIK Bojonegoro Transfer Ilmu NgeBlog di SMK Taruna, Berbagi ilmu merupakan sebuah hal yang sangat menyenangkan, betapa tidak? Ada semacam kepuasan tersendiri dalam benak ini jika apa yang kita bagikan bisa membuat orang itu mengerti dan faham sehingga ilmu yang kita berikan bermanfaat olehnya. Seperti halnya kemarin hari Minggu, 19 Januari 2014 proses transfer ilmu berlangsung di SMK Taruna Balen Bojonegoro. Nah jangan berfikir jika transfernya pakai HP, dipikir orang jualan pulsa bukan maksudnya yakni kita dari Relawan TIK Bojonegoro memberikan Workshop mengenai Blog.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang langsung dibuka oleh pihak sekolah SMK Taruna yang diwakili oleh bpk sofi. Beliau mengatakan bahwa para siswa harus bisa mengimbangi antara ilmu dunia dan ilmu akhirat Dengan cara belajar yang sungguh – sungguh. Ada hal yang menarik dalam sambutan bpk sofi yakni beliau memiliki 2 adik yang kesemuanya paham dengan komputer, dan jika sudah saling membicarakan tentang istilah – istilah dibidang komputer beliau pasti sudah melambaikan tangan dikarenakan tidak begitu faham, karena beliau sendiri lebih expert dibidang agama.

Setelah acara pembukaan selesai, Workshop pun dimulai dengan materi pengantar mengenai Cyber Bullying. Sedemikian buruk efek cyberbullying pada korbannya membuat pengguna media sosial memang harus lebih hati-hati memanfaatkan layanan social media. Terutama bagi kalangan remaja, karena salah-salah, dampak buruk cyberbullying bakal dirasakan selamanya oleh korbannya. Dampak yang bisa ditimbulkan akibat tindakan cyberbullying tentunya berkaitan dengan psikologi korbannya, terutama remaja dan anak-anak yang memang masih terbilang labil. Mulai dari berperilaku pasif, kemurungan tak berkesudahan, hingga kerap merasa cemas bakal dialami korban cyberbullying dan para peserta sangat antusias dan diminta lebih berhati – hati lagi dalam menggunakan social media ujar “Choirul Fadheli sebagai pemateri.

Acara dilanjut dengan materi desain Blog yang di pandu oleh pemateri kedua Rifaun Naim selaku ketua Relawan TIK Bojonegoro, sempat terjadi gangguan teknis di jaringan internetnya, namun tak mematahkan semangat dari para peserta sehingga kami sebagai pemateri pun ikut semangat. Semua peserta mengikuti dengan seksama step by step dalam membuat tampilan blog yang disenangi para pengunjung. Materi yang di sampaikan yakni tips inti membuat sebuah blog itu adalah content nya, jangan terlalu kebanyakan widget yang tidak perlu sehingga membuat beban blog tersebut berat untuk diakses pengunjung. kalau blog berat untuk di akses maka pengunjung jadi malas untuk mengunjungi kembali. setelah semua selesai akhirnya acara di tutup dengan ber eksis ria, karena kegiatan ini sudah menjadi kewajiban setelah acara selesai. dan semoga transfer ilmu ini bisa bermanfaat untuk para siswa/i di SMK Taruna Balen.

Relawan TIK Bojonegoro

Bersama Membangun Masyarakat Informasi

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

data bojonegoro

film bojonegoro

bojonegoro store

website desa

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.