Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Oktober 24, 2017
Kamu berada di Home » Kegiatan » Blogger Bojonegoro Sharing Keliling di Madura
  • Ikuti Kami

Blogger Bojonegoro Sharing Keliling di Madura 

Agenda blogger bojonegoro di edisi bulan September kali ini tepatnya hari sabtu,17 – 18 september 2011 adalah tour ke Madura dalam rangka undangan dari sahabat plat-m (komunitas blogger madura) yang mengadakan acara saharing keliling yang bekerjasama dengan PT salingsilang.com

Perlu diketahui sharing keliling merupakan acara yang di adakan oleh salingsilang.com yang intinya memberikan pelatihan berupa creative writing, video blogging, dan foto blogging. Acara tersebut juga di adakan di beberapa kota di nusantara, yaitu Madura, makassar, Jogjakarta, malang, Pontianak, dan lain – lain.

Perwakilan dari blogger bojonegoro yang ikut serta dalam tour ke Madura adalah dedex (ketua blogger bojonegoro), fadly, doni, faun, luqmen, djuna, dan faris. Dan kami berangkat dari bojonegoro menggunakan kuda besi tepat pada hari jumat,16 septemer 2011  pukul 20.00 WIB.

pelabuhan surabaya

Sesampai nya dimadura pukul 23.00 wib, kami di jemput perwakilan plat-m (mas darul) yang malam itu langsung menjemput di pelabuhan kamal Madura. Malam itu kami langsung menginap dan beristirahat di tempat yang sudah disediakan yaitu di basecamp nya COBS (Community of Bojonegoro Student).

trunojoyo

Esoknya kita langsung di ajak menikmati sarapan di sebuah rumah makan yang mempunyai hidangan dengan cita rasa yang nikmat. Setelah itu teman – teman blogger bojonegoro langsung digiring ke tempat acara yaitu di laboratorium system informasi universitas trunojoyo lantai tiga. Disana langsung disambut oleh panitia sharing keliling dan kita melakukan chek in peserta sebelum masuk ruangan.

saling silang

Acara pun dimulai dengan sambutan – sambutan dari Pembina plat-m, dan perwakilan dari plat-m. sebelum ke acara inti semua peserta disuguhi hiburan dari kelompok Capuera Universitas trunojoyo dan Nampak semua peserta menikmati pertunjukan tersebut dan semakin gemuruh saja ruangan.

Setelah itu acara diisi oleh mbak anggi anggonia perwakilan dari salingsilang.com, mbak anggie memaparkan dan menginsruksikan kepada semua peserta untuk menggambarkan kawasan daerah Madura, mulai dari dimana tempat wisatanya, tempat yang paling berkesan bagi peserta dan lain – lain. Mungkin itu akan dibuat semacam system informasi geografis. Berhubung kita dari bojonegoro otomatis tidak tahu lah bagaimana isinya pulau Madura ini. Kita menggambarkan juga setahunya saja.

sharing keliling madura

Acara langsung dilanjutkan ke pembagian kelas atau lebih ke minat peserta. Maksudnya di acara ini terdapat tiga pelatihan yaitu creative writing, video blogging, dan foto blogging dan setiap peserta bisa memilih sesuai minatnya masing – masing. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan di kelas nya masing – masing. “saya sangat tertarik dengan yang namanya dunia multimedia video, dengan mengikuti kelas video blogging saya lebih banyak tahu bagaimana menciptakan gambar video yang bagus walaupun dengan piranti yang sangat minim” ujar fadly dari blogger bojonegoro.

campus madura

Setelah acara di kelas selesai kita semua langsung ISOMA (istirahat, sholat, dan makan). The next kita (blogger bojonegoro) langsung mengikuti acara selanjutya yaitu mengenal lebih dekat dari setiap komunitas yang di undang, dan dari blogger bojonegoro diwakili oleh bang dedex selaku kepala suku. “apa motivasi dari komunitas blogger bojonegoro ini? ” ujar salah seorang penannya. “motivasi kita adalah ingin menduniakan kota bojonegoro, dengan mengenalkan potensi apa saja yang ada di bojonegoro baik wisata, kuliner dan lain – lain, dan dari bojonegoro untuk Indonesia melalui aktifitas blogging” ujar dedex. Setelah saling berkenalan lebih dekat antar komunitas, acara dilanjutkan pemaparan dari salingsilang.com baik berupa manfaat, fitur, tujuan dari salingsilang.com itu sendiri dan diselingi dengan kuis berhadiah.

blogger universitas trunojoyo

Acara diakhiri dengan saling berfoto bersama, semua membaur menjadi satu. Tak lupa kami (bloggerbojonegoro) ikutan narsis, biar narsis tapi tidak rasis J dan akan selalu exsis. Begitulah kegiatan yang kita ikuti disana. Untuk laporan perjalanan dan jalan – jalannya akan kami tulis di lain kesempatan.

suramadu

Oleh : Elvira

Baca Juga

About the author: faun

Bisa di temui di www.fauns.id

Tinggalkan komentar