Cara Membuat Galeri Foto di WebDes

Membuat galeri, atau kumpulan gambar di website desa cukup mudah. Apalagi website desa yang menggunakan WordPress dan telah terinstall plugin jetpack dapat memiliki tampilan galeri yang keren, dan sedap dipandang.

Seperti biasa, untuk membuat galeri sama halnya kita menambahkan gambar/media ke dalam postingan. Klik pada tombol ‘Tambahkan Media’ yang terletak di atas area menulis dan tepat di bawah judul :
upload media   Selanjutnya, kita perlu mengikuti langkah seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut:buat galeri foto1). Klik ‘Buat Galeri’,
2). kemudian pilih gambar-gambar yang akan dimasukkan ke dalam galeri, oiya, jika gambarnya belum diunggah, klik “unggah berkas” dulu lalu unggah seperti biasa,
3). kemudian klik “buat galeri baru”

Jika modul galeri susun ubin dalam plugin jetpack di website kita sudah diaktifkan, akan ada pilihan tambahan seperti tampak pada yang ditunjuk anak panah hijau berikut :
sunting geleriPilih sesuai selera, atau ambil “Mozaik Susun Ubin” seperti yang saya gunakan di sini. Selanjutnya klik “Sisipkan galeri”, maka tampilannya akan sebagai berikut :
sisipkan geleriAnda juga dapat menambahkan gambar lainnya ke dalam galeri, yaitu dengan cara menyunting galeri yang sudah ada, kemudian tambahkan gambar yang lain ke dalamnya.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.