Cara Menggunakan Aplikasi LAPOR!

Mohon bantuannya untuk sama-sama mengawasi program pembangunan dan pelayanan publik yang diselenggarakan di Kab. Bojonegoro, dengan memanfaatkan aplikasi LAPOR – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat yang diinisiasi oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) dan telah digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam mengawal kinerja pemerintahannya.

Apabila teman-teman melihat ada program pembangunan dan pelayanan publik berjalan tidak baik/tidak semestinya/bermasalah, mohon sampaikan secara jelas dan lengkap melalui kanal berikut :

  1. Klik website lapor.ukp.go.id
  2. SMS ke 1708 (tarif normal), dengan format : BJN (spasi) aduan
  3. Mobile apps yang dapat diunduh dari blackberry dan android

Laporan yang telah diverifikasi akan diteruskan ke instansi terkait sesuai tupoksi dan kewenangannya untuk dijawab, dicarikan solusi, dan harapannya dapat dituntaskan permasalahannya. Laporan masyarakat juga bermanfaat bagi pemerintah dalam memetakan masalah untuk merumuskan solusi terbaik ke depannya.

Beragam kisah sukses telah berhasil tercipta hasil kolaborasi pemerintah dan masyarakat, rangkumannya dapat disimak disini https://lapor.ukp.go.id/lapor/kisah_sukses/kisah-sukses-lapor.html atau klik vedo di bawah ini.

Mohon bantuannya juga untuk menyebarkan informasi ini, siapa tahu bermanfaat bagi masyarakat setempat untuk berpartisipasi mengawal kinerja pemerintah.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.