Relawan TIK Bojonegoro

Dampingi Desa Sugihwaras Ngraho Go Online, Ajarkan Digital Marketing Pengrajin Bambu

Ngraho – Memajukan Desa adalah tugas dari seluruh elemen masyarakat, ini juga merupakan salah satu fokus utama di Kabupaten Bojonegoro. Dalam rangka mendukung hal ini, mahasiwa – mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro menginisiasi Seminar Digital Marketing.

Seminar ini mengangkat Tema “Membangun Desa Go Online dengan Pemasaran Digital”, bekerjasama dengan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Bojonegoro bertempat di Kantor Balai Desa Sugihwaras Kec. Ngraho Kab. Bojonegoro, pada Selasa (22/1/2018).

Acara ini didukung oleh Pemerintah Desa Sugihwaras Kec. Ngraho Kab. Bojonegoro dan dihadiri elemen elemen masyarakat Desa setempat. Tak luput Kelompok pemuda pemudi, Ibu-ibu PKK , dan Para Pengrajin Bambu turut hadir dalam kegiatan.

Kerajinan Bambu yang merupakan produk unggulan desa Sugihwaras, harapannya setelah diadakan seminar digital marketing ini bisa lebih meningkat dalam segi pemasaran.

sehingga desa nanti mampu lebih maju perekonomiannya karena produk-produk unggulan desanya mampu dipasarkan dengan baik, lewat pemanfaatan digital marketing sarana website dan sosial media serta marketplace.

Senada dengan hal ini, Broto selaku salah satu Kepala Dusun Desa Sugihwaras Ngraho mengungkapkan harapannya dengan adanya Seminar Digital Marketing ini.

“dengan adanya seminar digital marketing dengan pemateri dari Relawan TIK Bojonegoro ini ,mudah mudahan pemasaran produk unggulan desa yakni kerajinan bambu bisa lebih baik lagi, ” ujar beliau dalam pembukaan acara.

Disampaikan juga oleh salah satu panitia acara yang merupakan mahasiswi IAI Sunan Giri, Ana Nur Fitria bahwa diadakannya seminar digital marketing ini bertujuan untuk mengajarkan pemanfaatan website dan aplikasi marketplace guna mengoptimalan pemasaran produk-produk lokal desa tersebut.

“harapannya masyarakat bisa belajar bersama pemanfaatan media digital marketing seperti aplikasi aplikasi online marketplace, guna lebih baik dalam segi pemasaran produk desa” ungkapnya ketika membawakan acara tersebut.

Kak Rizal

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.