Relawan TIK Bojonegoro

Digital Parenting: Mendidik Anak di Era Digital

Kids Zaman Now, fenomena baru bagi masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan mereka. Hari ini Kami Relawan TIK Bojonegoro berkesempatan berbagi bagaimana menghadapi #KidsZamanNow yang sangat akrab dengan Ranah Digital dengan Materi Digital Parenting: Mendidik Anak di Era Digital. Bertempat di Aula Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 10 (MIM10) Desa Klepek Kec. Sukosewu Bojonegoro yang dihadiri oleh 109 Wali Murid kelas 1 sampai kelas 6. Kamis, 04 Januari 2018. Materi Digital Parenting disampaikan oleh Kak Shela, pengurus Relawan TIK Bojonegoro.

Acara dimulai dengan kajian pembuka oleh Ustadz Ilham. Dilanjutkan oleh sambutan oleh Kepala Sekolah Bapak Ahmad Yani, S.Pd.I beliau menyampaikan hasil evaluasi sekolah semester sebelumnya dan rencana tindak lanjut setelah diraihnya predikat “Akreditasi A”. Rencana sekolah akan membuka Kelas Unggulan pada semester depan tahun ajaran 2018/2019. Sekolah harus siap menghadapi perkembangan Kids Zaman Now yang sangat kental dan akrab di dunia digital.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Mendidik Anak di Era Digital oleh Kak Shela. Selanjutnya acara disambung dengan sharing atau tanya jawab dari wali murid dengan sekolah dan pemateri. Acara terakhir ditutup dengan pengumuman para juara kelas dan pembagian Rapot setiap kelas.

Kak Shela

Saya seorang Praktisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menjadi Relawan TIK adalah pilihan hidup untuk berbagi. Saya juga seorang blogger karena juga suka tulis - tulis di blog dan website. Trainer TIK dan Trainer Outbound merupakan aktivitas saya lainnya. Terimakasih sudah bersedia membaca profil singkat saya, jika ingin lebih kenal silahkan bisa kunjungi akun media sosial saya yang tertera di profil penulis di sini.
Terimakasih

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.