Relawan TIK Bojonegoro

Guru Blogger Bojonegoro, Embrio Blogger Guru dari Kabupaten Bojonegoro

Relawan TIK Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro mengadakan Pelatihan Blog Bagi Guru selama 2 hari, Sabtu – MInggu, 19 – 20 Maret 2016 di Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro. Acara ini didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited dan secara pribadi melalui emailnya Bupati Bojonegoro sangat mendukung acara ini. Terbentuklah 35 Guru Blogger yang tergabung dalam Komunitas Guru Blogger Bojonegoro.  35 Guru inilah diharapkan bisa menjadi embrio blogger guru di Bojonegoro yang bisa saling berbagi pengetahuan dan pengalaman serta diharapkan bisa menginspirasi kepada Tenaga Kependidikan yang lainnya. Peserta dari Pelatihan ini diikuti dari 20 perwakilan Sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK dari Kabupaten Bojonegoro.

Komunitas Guru Blogger Bojonegoro ini telah dibekali dengan materi Blogging dari pengenalan dasar hingga materi Blog tingkat lanjut, diharapkan setelah peserta mengikuti pelatihan ini, Guru – guru tersebut bisa memanfaatkan Blog pribandinya untuk tujuan pendidikan dan tujuan saling bertukar ilmu dan pengalaman.

Dari Komunitas ini diharapkan bisa menularkan virus – virus Blogger Guru yang baru untuk semangat menulis dan semangat Nge-BLOG sehingga bisa dicapai tujuan menjadi Guru yang kreatif dan produktif di era digital. Menciptakan para peserta didik yang handal melalui karya tulisnya dan bisa memberikan motivasi pagi muridnya dengan tulisannya.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, Relawan TIK Bojonegoro akan mendampingi secara intensif, bagi semua peserta sesuai dengan jadwal yang telah disepakati oleh komunitas tersebut. Mereka juga akan dibekali dengan pengetahuan TIK yang lainnya pada kegiatan – kegiatan yang sudah direncanakan oleh Relawan TIK Bojonegoro dalam rangkaian Program TIK untuk Pendidikan Tahun 2016. Semoga dengan terbentuknya komunitas ini Relawan TIK Bojonegoro bisa ikut serta memajukan pendidikan di Kabupaten Bojonegoro.

Kak Shela

Saya seorang Praktisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menjadi Relawan TIK adalah pilihan hidup untuk berbagi. Saya juga seorang blogger karena juga suka tulis - tulis di blog dan website. Trainer TIK dan Trainer Outbound merupakan aktivitas saya lainnya. Terimakasih sudah bersedia membaca profil singkat saya, jika ingin lebih kenal silahkan bisa kunjungi akun media sosial saya yang tertera di profil penulis di sini.
Terimakasih

2 comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • Sebuah langkah maju bagi para guru di Bojonegoro. Membentuk komunitas Blogger Guru. Untuk selanjutnya, penyebaran semangat dan virus-virus Blogger Guru sudah seharusnya dilakukan secara masif agar kebaikan ini bisa tersebar luas. Sukses untuk Guru Blogger Bojonegoro. Semangat untuk RTIK Bojonegoro yang sudah menjadi pelopor! Luar Biasa!

bojonegoro store

hackathon

data bojonegoro

website desa

film bojonegoro

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.