Membangun Masyarakat Informasi|Minggu, Juni 24, 2018
Kamu berada di Home » Berita » Hadirkan Digitalisasi Perpustakaan Di Bojonegoro, RTIK Gelar Workshop Media Kreatif dan E-Library
  • Ikuti Kami

Hadirkan Digitalisasi Perpustakaan Di Bojonegoro, RTIK Gelar Workshop Media Kreatif dan E-Library 

WhatsApp Image 2018-02-14 at 10.38.13 AM

Bojonegoro – Relawan TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) Bojonegoro tak henti berupaya mendekatkan teknologi dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di daerah Bojonegoro. Baik dalam proses belajar mengajar maupun kreatifitas berbasis TIK.

Pelatihan demi pelatihan telah sukses dilakukan selama satu tahun penuh, dan untuk menutup program kerja TIK untuk pendidikan tahun 2017 ini, RTIK kembali melakukan pelatihan media kreatif dan perpustakaan digital Rabu-kamis, (14-15/2/2017).

Pelatihan yang diadakan di Ruang Banyuurip PBG (Pusat Belajar Guru) Bojonegoro ini dihadiri oleh 20 peserta dari 12 instansi sekolah yang diundang.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Hanafi untuk membuka acara. Dalam sambutannya, Hanafi mengatakan bahwa saat ini perpustakaan kalah menarik dengan google, pun sebaliknya dengan media pembelajaran yang kurang menarik kalau hanya menggunakan buku.

“Saat ini, guru harus lebih kreatif memanfaatkan teknologi untuk menunjang pembelajaran, karena melalui TIK akan memudahkan proses dan penyerapan informasi dalam belajar mengajar”, Ujarnya.

Salah satu peserta pelatihan Nur Farida dari MTS Islahiyah mengatakan, bahwa ia sangat senang sekali bisa mengikuti pelatihan. Ia juga mengatakan bahwa materi yang disampaikan sangat berguna sekali untuk menunjang proses belajar mengajar.

“Dalam pelatihan media kreatif ini, kita diajarkan bagaimana cara mengedit video untuk dijadikan bahan pembelajaran yang menarik. Jadi kami belajar bagaimana cara pengambilan gambar video yang pas dan bagaimana bisa mengeditnya supaya bisa menjadi menarik”, Ujarnya.

“Pelatihan seperti ini sangat berguna sekali untuk para guru-guru karena tidak didapatkan di mata kuliah selama kuliah dulu. Dan kalaupun mau kursus pasti biayanya sangat mahal, jadi saya bersyukur bisa diberikan kesempatan mengikuti pelatihan gratis yang sangat bermanfaat ini”, Tambahnya.

Dalam acara ini, hadir pula Galih Tiara perwakilan EMCL (ExxonMobil Cepu Limited) yang memberikan sambutan. Program TIK Pendidikan ini terselenggara atas kerjasama dari RTIK Bojonegoro dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, dan di dukung penuh oleh E xxonMobil Cepu Limited.
“peningkatan kualitas mutu pendidikan dalam bentuk workshop media kreatif dan perpustakaan digital bagi sekolah merupakan komitmen kami (EMCL) dalam menunjang bidang pendidikan di Bojonegoro” ungkap dara asli Kabupaten Bojonegoro ini.

About the author: Nova Wijaya

Digital Buzzer, Digital Marketing, Blogger

Tinggalkan komentar