Relawan TIK Bojonegoro

Ibu Ibu PKK Bulu Pengrajin Tas Rajut, Belajar Website dan Pemasaran Online Produk Desa

Bojonegoro – Di zaman emansipasi wanita, peran Ibu sudah tidak lagi terkungkung di dalam rumah saja. Tidak harus jadi wanita karir, banyak kesempatan yang terbuka lebar untuk para perempuan agar dapat berkontribusi di lingkungan sekitarnya. Termasuk mengembankan bisnisn online produk unggulan yang ada di Desa.

Sebanyak 20 ibu Rumah tangga yang tergabung dalam Kelompok PKK Desa Bulu Kec. Sugihwaras Kab. Bojonegoro, mengikuti pelatihan pemanfaatan Website dan Pemasaran Produk secara Online yang diinisiasi oleh Mahasiswa Mahasiswi KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Sunan Giri Bojonegoro (UNUGIRI), pada Minggu Siang (26/1/2020).

Dalam pelatihan yang berlangsung di Gedung Basecamp KKN Kelompok 6 UNUGIRI ini, mengundang Pemateri atau Narasumber dari Organisasi Relawan TIK Bojonegor.

Affrizal Rizkillah atau yang akrab disapa Kak Rizal, Pengurus Relawan TIK Jawa Timur serta Sekretaris Relawan TIK Bojonegoro memaparkan bagaimana pemanfaatan website dan sosial media guna mengoptimalkan produk unggulan desa.

Desa Bulu yang sudah bertahun tahun dikenal sebagai produsen Tas Rajut buatan kelompok Ibu Ibu PKK, berharap dengan adanya pembelajaran pemasaran produk online bisa mendatangkan omset yang lebih tinggi. Serta belajar pembuatan desain dan packaging yang bagus.

“harapannya dengan adanya pelatihan pemasaran produk secara online ini sebagai pembuka wawasan bagi para ibu ibu pengrajin produk, setelah itu tindak lanjutnya nanti akan diteruskan dan didampingi oleh mahasiswa mahasiswi KKN” , ujar Kak Rizal.

Kak Rizal

Pekan TIK

data bojonegoro

film bojonegoro

bojonegoro store

website desa

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.