Relawan TIK Bojonegoro

Inspirasi Digital Bagi Millenials SMP Negeri 4 Bojonegoro

Bermula dari keresahan walimurid kelas 9 di SMP Negeri 4 Bojonegoro tentang perilaku anak – anak mereka terhadap pemakaian gawai (gadget) yang semakin hari semakin tidak terkontrol. Perlu diberikan pencerahan kepada anak – anak mereka yang saat ini sudah naik di kelas 9. Bu Yana, salah satu walimurid kelas 9B ini bersama Paguyuban Walimurid kelas 9B SMP Negeri 4 Bojonegoro mengadakan Kelas Inspirasi Digital bagi millenials.

Bu Yana, pemilik nama asli Siti Mujayanah, berharap dengan kegiatan kelas inspirasi ini, anak – anak bisa tahu manfaat gawai sangat bisa menentukan masa depan mereka, dan dengan gawai pula anak – anak millenial bisa berkreasi dan membuat konten positif bukan hanya sekedar menjadi pengguna pasif.

Sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu Kak Shela, pengurus Relawan TIK Bojonegoro. Beliau menjelaskan tentang manfaat era digital ini sangat banyak sekali jika bisa mengikuti dan mendalaminya secara baik. Disampaikan pula bahwa selain membawa perubahan positif, era digital ini juga membawa dampak – dampak kurang baik bagi masa depan siswa – siswi apabila pengguna internet tidak bisa bijaksana dalam memanfaatkannya.

Bapak Sunaryo, S.Pd selaku wali kelas 9B, mendukung penuh atas diselenggarakannya kegiatan ini atas inisiatif wali murid, beliau berharap kelas inspirasi ini bisa dilakukan bagi kelas – kelas lain di sekolah ini agar siswa siswi tahu betapa luar biasanya pengaruh era digital ini.

Kak Shela

Saya seorang Praktisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menjadi Relawan TIK adalah pilihan hidup untuk berbagi. Saya juga seorang blogger karena juga suka tulis - tulis di blog dan website. Trainer TIK dan Trainer Outbound merupakan aktivitas saya lainnya. Terimakasih sudah bersedia membaca profil singkat saya, jika ingin lebih kenal silahkan bisa kunjungi akun media sosial saya yang tertera di profil penulis di sini.
Terimakasih

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.