Membangun Masyarakat Informasi|Sabtu, Desember 16, 2017
Kamu berada di Home » Berita » Jambore KPMD IT Pemalang, “Bersama Membangun IT Desa”
  • Ikuti Kami

Jambore KPMD IT Pemalang, “Bersama Membangun IT Desa” 

KPMD IT pemalang

Demin memberi keterampilan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) KPMD IT Kabupaten Pemalang. RTIK Pemalang dan teman-teman penggerak IT yang tergabung dalam Pusat Pemberdaya Informasi dan Desa (PUSPINDES) mengadakan acara Jambore KPDM IT selama 2 hari, Sabtu-Minggu(28-29/10/2017), di Bumi Perkemahan Si Kucing, Moga, Pemalang.

KPMD IT sendiri yaitu (Kader Pemberdaya Masyarakat Desa Informatika Teknologi) yang bertugas membantu masyarakat dan pemenrintahan desa khususnya dalam bidang IT.

Kegiatan KPMD IT tersebut dihadiri oleh Tenaga Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa IT (KPMD IT) Kabupaten Pemalang yang berada di tiap-tiap Desa di Kabupaten Pemalang, Relawan TIK Indonesia, Mahasiswa, Siswa SMK, Masyarakat Umum dan beberapa Kepala Desa. Dalam acara ini juga di datangi pakar IT nasional Onno W Purbo, Sukma Wahyu Wardono / GRMS Provinsi Jawa Tengah, Rando Nadeak / Praktisi IT, Bejo Setyawidodo / Praktisi Pemberdayaan Desa, Fathur Rahman / Pemred Radar Tegal dan berbagai penggerak inovasi IT khususnya untuk kemajuan desa.

Dengan Slogan Jambore KPMD IT “Bersama Membangun IT Desa”, acara ini dikemas dengan berbagai kegiatan, antara lain Upacara Pembukaan sekaligus pembacaan Sumpah Pemuda, Workshop, Rakernas RTIK Indonesia, Outbond dan kegiatan lainnya. Jambore kali ini diharapkan dapat membentuk karakter kerja dalam pengolahan TIK bagi para peserta jambaore, khususnya KPMD IT Kabupaten Pemalang.

Di akhir acara diadakan dialog-dialog ringan tentang permasalahan yang dihadapi KPMD IT di desa dan juga pembagian doorprize untuk para peserta sekaligus cendramata untuk pemateri dan bersama.

Baca Juga

Tinggalkan komentar