Relawan TIK Bojonegoro

Kapolres Bojonegoro dan Puluhan Warga Ramaikan Game Seru Ular Tangga Internet Sehat di Car Free Day

Demi mengkampanyekan pemanfaatan internet secara positif, bertempat di Car Free Day (CFD) alun-alun Bojonegoro pagi hari (17/9/2017). Relawan TIK Bojonegoro dengan didukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyelenggarakan Kampanye Internet Sehat yang dikemas dengan game edukasi berupa ular tangga internet sehat.

Puluhan warga yang menikmati CFD antusias mengikuti game tersebut, pagi hari mulai jam 6 hingga tepat jam 8  CFD berakhir.

Dalam game edukasi berupa ular tangga raksasa tersebut berisi pesan positif disetiap kotaknya tentang pemahaman internet sehat. Cara menanggulangi bahaya konten negatif internet, tips parental control terhadap aktiftitas penggunaaan medsos anak, antisipasi berita hoax , dan lain-lain.

Kapolres Bojonegoro dan Puluhan Warga Ramaikan Game Seru Ular Tangga Internet Sehat di Car Free Day (2)
Pengunjung tengah asyik memainkan games edukasi ular tangga internet sehat berhadiah.

Selain bisa memainkan game edukasi ini, pengunjung juga mendapatkan hadiah bagi yang berhasil memenangkannya.

“dalam upaya mendukung gerakan internet sehat, kami melakukan inovasi dengan mengemas dalam bentuk game edukasi. sehingga harapannya banyak masyarakat yang antusias,” ujar Affrizal, pengurus Relawan TIK Bojonegoro.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres dan jajaran staff kepolisian Bojonegoro. Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro S.H,SIK, MSi mengaku mengapresiasi kegiatan ini.

“kegiatan ini bermanfaat untuk mengedukasi warga tentang pemanfaatan internet sehat,”ujarnya

Kak Rizal

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.