Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Oktober 24, 2017
Kamu berada di Home » Berita » Kelas Inspirasi Bojonegoro Kembali Hadir Menginspirasi
  • Ikuti Kami

Kelas Inspirasi Bojonegoro Kembali Hadir Menginspirasi 

IMG-20150323-WA0027

Setelah sukses menggelar Kelas Inspirasi ( KI ) Bojonegoro 2 pada 29 september 2014 , KI Bojonegoro kembali mengundang para profesional yang sukses karena pendidikan untuk turun tangan berbagi cerita dan pengalaman kerja dalam kegiatan bertajuk Kelas Inspirasi.

IMG-20150323-WA0027

Kelas Inspirasi Bojonegoro

Kegiatan ini mengajak para profesional untuk mengajar menjadi Guru sehari di Sekolah Dasar ( SD ) Negeri di Bojonegoro. Kisah dan pengalaman para Relawan Pengajar akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka.

Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita.

Selain itu, diharapkan ke depan, terjalin relasi yang dapat terus menerus mereka pelihara baik untuk kepentingan jangka pendek membangun pendidikan di sekolah tersebut ataupun sekedar berjejaring dan berkomunikasi terus. Hal ini sebagai wujud jendela komunikasi antara profesional sebagai kelas menengah dan dunia pendidikan di SD negeri sebagai salah satu area yang perlu diadvokasi dan dikembangkan terus-menerus.

Untuk tahun ini Kelas Inspirasi Bojonegoro akan dilaksanakan tanggal 01 Juni 2015 yang bertepatan dengan hari lahirnya pancasila. Kurang lebih 200 relawan dari Volunteers panitia, Para Profesial, Fotografer dan Videografer akan ikut berpartisipasi pada hari inspirasi nanti.

Pendaftaran relawan pengajar, fotografer dan videografer, dibuka mulai 16 maret 2015 sampai dengan 16 April 2015 , melalui website www.kelasinspirasi.org.

Selain diminta untuk cuti pada hari inspirasi, para relawan juga diminta menghadiri pembekalan atau Briefing pada tanggal 10 Mei 2015 nanti.

Bojonegoro merupakan Daerah yang sedang berkembang dan mempunyai peluang besar untuk menjadi maju, sehingga membutuhkan anak-anak bangsa yang bisa berfikir lebih maju dan mempunyai wawasan yang luas, sehingga mampu menghadapi Era Globalisasi nanti.

Selama ini, profesi dokter, polisi, dan insinyur lebih sering terdengar sebagai cita-cita yang terlontar dari bibir anak-anak. Persoalannya, bagaimana menumbuhkan mimpi atau cita-cita pada anak-anak? Tantangan inilah yang coba dijawab oleh Kelas Inspirasi.

Kelas Inspirasi bukan sekedar kelas biasa. Para pengajar yang masuk ke kelas-kelas SD Nanti bukanlah para guru yang mengajar mata pelajaran. Mereka adalah profesional dari berbagai bidang yang tergerak hatinya untuk berbagi mimpi kepada generasi muda.

Mari berbagi cerita yang dapat menumbuhkan cita. Jejak langkah profesimu sebagai awalnya. Sudah saatnya para profesional turut mengambil peran dalam pendidikan anak bangsa. Sebarkan virus inspirasi demi membangun mimpi.

PASTIKAN DIRI ANDA TERLIBAT LANGSUNG, MENJADI SAKSI HIDUP DARI JEJAK LANGKAH KAKI MEREKA MERENTANG MASA DEPAN.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Kelas Inspirasi, silakan hubungi:

Nova Wijaya : 085646131386 ( External Relation KI Bojonegoro 3 )

Info lebih lengkap tentang Kelas Inspirasi bisa dibuka di:

Website : http://kelasinspirasi.org/

Blog : http://www.kelasinspirasi.bojonegoro.net

Twitter: @KelasInspirasi

Twitter KI Bojonegoro : @KIBojonegoro

FB: Kelas Inspirasi

FB KI Bojonegoro : Kelas Inspirasi Bojonegoro


Baca Juga

About the author: Nova Wijaya

Digital Buzzer, Digital Marketing, Blogger

Tinggalkan komentar