Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Oktober 24, 2017
Kamu berada di Home » Berita » Kemeriahan IT CAMP Bojonegoro 2015 di Agrowisata Belimbing Ngringinrejo
  • Ikuti Kami

Kemeriahan IT CAMP Bojonegoro 2015 di Agrowisata Belimbing Ngringinrejo 

gambar0 - IT CAMP Bojonegoro 2015

Hari Sabtu dan Minggu kemarin, (21-22/11) Relawan TIK Bojonegoro mengadakan Acara “IT CAMP Bojonegoro 2015″ di Agrowisata Kebun Belimbing Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, acara yang dikemas dengan kemah dan pelatihan teknologi informasi ini diikuti oleh sekitar 50-an peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa serta masyarakat sekitar Agrowisata Kebun Belimbing Desa Ngringinrejo.

gambar1 - IT CAMP Bojonegoro 2015

Dalam acara ini turut mengundang pula Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (KOMINFO), Kusnandaka Tjatur dan Staff Ahli Pemkab Bojonegoro, Ardiyono Purwanto. Dalam sambutan pembukaan IT-Camp, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur, menyampaikan bahwa dinas kominfo mengambut baik agenda ini dan sejalan dengan program pemerintah kabupaten Bojonegoro dalam hal ini dinas kominfo untuk lebih mengenalkan Bojonegoro di dunia maya.

gambar2 - IT CAMP Bojonegoro 2015

“Kami ( Dinas Kominfo ) juga telah membantu desa-desa yang punya potensi seperti desa Ngringinrejo ini dengan memberi bantuan akses internet di desa ini,” tegasnya. Ungkapan yang sama juga disampaikan Ardiyono Purwanto, salah satu staf ahli Bupati Bojonegoro. Menurutnya, Bupati Kang Yoto, sangat menyambut baik gagasan-gagasan Relawan TIK Bojonegoro untuk bisa lebih memperkenalkan Bojonegoro di dunia maya.

gambar3- IT CAMP Bojonegoro 2015

“Kemarin ada saudara saya dari Sumatera yang datang ke Bojonegoro saya Tanya katanya mampir dulu ke kebun Belimbing ini. Kemudian saya tanya tahu dari mana, terus saudara saya bilang tau dari internet, ternyata Bojonegoro bisa dikenal masyarakat luas dari internet,” ujarnya.

gambar4 - IT CAMP Bojonegoro 2015

Sementara itu selain di hadiri pejabat Pemerintahan, kegiatan IT-Camp Bojonegoro 2015 juga di hadiri Edy Purnomo dari PT Pertamina EP Cepu, sebagai salah satu sponsor kegiatan ini. Pada kesempatan itu Edy Purnomo menyatakan bahwa PT Pertamina EP Cepu sangat mengapresiasi kegiatan anak muda yang positif ini. “Kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai media belajar khususnya tentang teknologi komunikasi dan informasi. Saya ingat ada kata-kata bijak bahwa “siapa yang menguasai informasi akan menguasai dunia”,” jelasnya.

gambar5 - IT CAMP Bojonegoro 2015

Acara dimulai dari mulai Sabtu Sore hingga Minggu Siang, didalam kegiatan peserta di beri materi tentang pemanfaatan internet oleh Selamet Urip (Humas Relawan TIK Bojonegoro), pembuatan blog dan teknik SEO (Search Engine Optimization) oleh Rifaun Naim (Ketua Relawan TIK Bojonegoro), dan pemanfaatan Sosial Media sebagai Personal Branding Oleh Nova Wijaya  (Bendahara Relawan TIK Bojonegoro).

Diharapkan kedepan acara ini dapat berlanjut, tahun demi tahun sebagai bentuk pemberian wawasan teknologi informasi kepada masyarakat sekaligus bentuk pengangkatan nama wisata lokal Bojonegoro.

*Terima Kasih  Kepada Seluruh Panitia IT CAMP Bojonegoro 2015 yang bertugas : Rifaun Naim, Selamet Urip, Muhamad Muat, Nova Dewi Lintang Kusuma Wijayanti, Muhammad Ali Mustofa , Ana Zakhiyatun Maulidiah , Ali Usman, Sholikhin, Saidi, Iskan Suwanto, Ahmad Rivaldy, Moch. Rizha Setyawan, Moch. Aminuddin, Khoirun Niam, Ahmad Hilal Jamaluddin GhofurAnugrah Nurmawan Suharto, Ardhi Navianto,

*Terima Kasih kepada Pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara IT CAMP Bojonegoro 2015: Bupati Bojonegoro, Dinas KOMINFO Bojonegoro, Pertamina EP CEPU, SKK MIGAS, Pemerintahan Desa Ngiringinrejo Kec. Kalitidu Kab. Bojonegoro *

*Terima Kasih Kepada Seluruh peserta yang hadir dan berpartisipasi dalam acara IT CAMP Bojonegoro 2015

*Ditulis Oleh Affrizal Rizkillah (Ketua Panitia IT CAMP Bojonegoro 2015).

Semua Materi Pelatihan IT CAMP Bojonegoro 2015 (Pelatihan Blog dan Teknik SEO : Rifaun Naim dan Pelatihan Online Marketing : Nova Wijaya) Bisa Di Download Di bawah ini

download

Baca Juga

Tinggalkan komentar