Relawan TIK Bojonegoro

Ketua BPD Desa Kalangan Belajar Mengoprasikan Website Desa

Semangat belajar Ketua BPD Desa Kalangan yang akrab di panggil Pak Ratno setelah tergabung dalam mengikuti Lomba KIM berbasis IT merasa bangga walaupun nomor tiga tapi tetap semangat dalam belajar tak mengenal dimana dengan siapa dan tak pandang usia, walaupun belajar dengan yang lebih muda dari usianya sendiri.

Di era globalisasi segala sesuatunya sudah serba Teknologi kalau tidak mau belajar siap bebasan Kebo nyusu Gudel ( bhs jw ), kian hari akan semakin ketinggalan jaman.

Ketua BPD ini memang termasuk aktifis Desa mulai dari Karang Taruna Ketua LPMD, pernah Ketua TPK PNPM MP dan sekarang posisi di Ketua BPD masa bhakti 2013 – 2019. Mereka dalam hal Informasi dan komunikasi sangat konsen dibuktikan dulu mulai komunikasi menggunakan Intercom meningkat HT sampai HP yang bisa akses internet ini tetap tak pernah ketinggalan.

Sayang sedikit dirumahnya sinyal jangkauannya agak susah sehingga kalau mau mengakses dari internet memerlukan mencari lokasi yang sinyalnya mendukung.

Dengan ini bersama sama Ketua LPMD dan Juga Kepala Desa Kalangan untuk belajar di Dunia maya ini agar bisa mengikuti jaman yang semakin hari semakin tidak bisa dibendung era globalisasi seperti saat ini.

Lebih lebih nantinya kalau sudah ditrapkan UU no 6 tahun 2014 tentang Desa Kalau tidak mau belajar IT akan terjadi seperti jaman dulu manusia buta huruf. Kontrol sosial bisa lewat internet cari Ilmu bisa lewat internet mau bisnispun juga bisa.

Sementara konotasi orang awam internet itu dianggap hal hal yang mudah mengarah pada prilaku yang negatif ternyata itu tergantung manusianya. Walaupun tanpa internet kalu ada niat tidak baik tetap bisa dilakukan. (KIM Kalangan)

faun

Bisa di temui di www.fauns.id

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.