Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Oktober 24, 2017
Kamu berada di Home » Berita » KIM Sekabupaten Bojonegoro Paling Update
  • Ikuti Kami

KIM Sekabupaten Bojonegoro Paling Update 
KIM

kim ngambon

KIM atau Kelompok Informasi Masyarakat merupakan sebuah kelompok yang didirikan karena dasar semakin berkembangnya era Teknologi Informasi khususnya internet dan semakin terbukanya untuk meyebarkan sebuah informasi. Tanpa mengenal daerah. Kominfo pun membentuk sebuah wadah yang ada di bawah Dinas Informasi dan Telekomunikasi ini untuk membentuk masyarakat yang selalu update dengan informasi di Negara Indonesia dan daerah tempat tinggalnya.

Di Kabupaten Bojonegoro sendiri yang di kenal dengan kota ledre juga terbentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Dan dalam Group KIM Sekabupaten Bojonegoro tersebut telah terbagi menjadi beberapa KIM menurut kecamatan–kecamatan yang ada di Bojonegoro.

Sebagai Agen informasi masyarakat yang sangat berperan dalam pendistribusian informasi ke masyarakat, KIM haruslah menjadi kelompok yang selalu menyediakan informasi yang paling update tentang informasi Desa. Dan dalam pengamatan penulis menemukan beberapa KIM yang paling aktif.

Pada Kesempatan kali ini penulis akan gunakan untuk membahas salah satu KIM Sekabupaten Bojonegoro yang paling update dan mampu berbagi ilmu hingga ke Desa-desa lainya. Kelompok Informasi Masyarakat tersebut adalah KIM Djanggleng bisa di temui di www.kimdjanggleng.com.

KIM Djanggleng adalah salah satu yang di motori oleh Kang Joko (ketua KIM Djanggleng) dari Desa Ngambon, Kecamatan Ngambon mampu memberdayakan warga sekitar dan desa lainya. KIM yang satu ini menyediakan berbagai informasi tentang Desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Ngambon. Dari informasi seputar kegiatan dan acara di Kecamatan Ngambon hingga info seputar usaha warga Desa tentunya.

KIM Djanggleng telah membuktikan dirinya sebagai KIM yang paling Up To Date Information Desa dan aktif di kegiatan ke Relawanan TIK dibanding dengan KIM yang lainnya. Sehingga warga Desa yang di luar daerah dapat mengetahui informasi usaha berbasis perdesaan untuk memasarkan produknya yang lebih luas sehingga bisa menaikan kelas para petani, pengusaha dan pengrajin UKM khususnya di Kecamatan Ngambon, inilah yang terpenting dari terbentuknya sebuah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Selain itu pemilihan template yang sesuai dengan portal berita juga menambah nilai plus.

Sekian review dari penulis, semangat berbagi bersama membangun masyarakat informasi. (faun/RTIK Bojonegoro)

Baca Juga

About the author: faun

Bisa di temui di www.fauns.id

Tinggalkan komentar