Relawan TIK Bojonegoro

Kominfo Bojonegoro kumpulkan Mitra, Matangkan Persiapan Pameran Keterbukaan Informasi Nasional

Bojonegoro – Demi persiapan pameran Hari Keterbukaan Informasi Nasional , Dinas Kominfo Bojonegoro mengadakan Rapat bersama dengan para mitra profesi bersamaan dengan momen halal bihalal lebaran pada Kamis (16/3) di gedung PIP (Pelayanan Informasi Publik) lantai 2 .

Forum rapat ini dihadiri mitra profesi Dinas Kominfo Bojonegoro yakni Forum Radio Bojonegoro (FRB) , Forum KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Bojonegoro, Relawan TIK (RTIK) Bojonegoro, dan lain lain.

Harapannya dengan adanya Rapat persiapan pameran keterbukaan informasi Nasional pada 20 Juni 2019 mendayang yang akan dihadiri oleh perwakilan Dinas Kominfo se-Jawa Timur dan masyarakat luas ini. Segala bentuk-bentuk praktik keterbukaan pelayanan informasi publik yang diusung oleh Kabupaten Bojonegoro bisa lebih diketahui masyarakat luas.

Termasuk yang diunggulkan yakni Keterbukaan Pelayanan Informasi Publik yang diusung oleh Desa – Desa berprestasi di Bojonegoro, salah satunya Desa Pejambon, Kec. Sumberrejo Kab. Bojonegoro yang sempat maju mewakili Provinsi Jawa Timur dalam lomba kategori Desa Layanan Informasi dan Transparansi tingkat Nasional yang digelar oleh Kementerian Desa (Kemendes) tahun lalu.

“booth pameran akan berisi praktik praktik pelayanan informasi publik di Bojonegoro termasuk dari sejumlah mitra baik yakni FRB, KIM, dan RTIK. Akan ada banyak daerah lain yang ingin belajar praktik pelayanan informasi publik yang ada di Bojonegoro “, ujar Sekretaris Dinas Kominfo Bojonegoro, Djoko Suharmanto

Kak Rizal

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.