Membangun Masyarakat Informasi|Senin, Juli 24, 2017
Kamu berada di Home » Toturial » Komputer Anda Lemot? Harddisk Anda Dianggap Penuh? “Coba CCleaner!”
  • Ikuti Kami

Komputer Anda Lemot? Harddisk Anda Dianggap Penuh? “Coba CCleaner!” 

CCleaner




Seiring perkembangan jaman yang semakin modern, semua orang pasti memerlukan komputer sebagai partner pribadinya, entah itu untuk bekerja, sekolah, hiburan, ataupun lainnya. Namun bagaimana ketika partner pribadinya itu terasa tidak memuaskan, lemot, dan harddisk yang sebenarnya masih luang dianggap penuh?, pasti kita akan sedikit kesal dengan hal itu.

Nah, sebetulnya banyak solusi akan hal tersebut seperti menginstall ulang OS ataupun membeli komputer baru. Namun hal tersebut kurang disarankan, karena terlepas dari semua itu kita sebenarnya dapat mengoptimalkan kinerja komputer kita dengan cara yang mudah dan efektif.

Disini kita akan membahas bagaimana merawat komputer dari dalam seperti membersihkan cache, coockies, sampah, menyapu drive yang dianggap penuh, dll. Namun hal tersebut akan terasa sulit jika kita lakukan manual dengan tool asli dari OS kita.

Dalam hal ini kita cukup menginstall software bernama ”CCleaner”, yaitu software gratis dari Piriform Inc (bisa download di http://www.piriform.ccleaner/download ). Dengan software ini kita tidak akan kesulitan untuk membersihkan cache atau lainnya, karena program ini disusun dengan interface yang mudah dipahami dan digunakan.

Selain pembersih cache, software ini juga dilengkapi dengan fitur penyapu drive, yaitu untuk menyapu harddisk dari sampah-sampah file yang tidak terpakai sehingga harddisk benar-benar bersih dan tidak dianggap penuh.

Fitur lainnya adalah pembersih registry, yaitu untuk memperbaiki registry-registry yang error dan menghapus registry-registry yang tidak terpakai.

Ada beberapa fitur lagi yang juga tak kalah pentingnya yaitu pemantau program-program yang berjalan di startup. Fitur ini sangat berguna agar kita dapat mengetahui program apa saja yang berjalan saat komputer baru dinyalakan. Jika ada program yang mencurigakan seperti virus tinggal kita putus hubungan dan hapus.

Sebetulnya masih ada beberapa fitur lain seperti penguninstall program, pemantau program terjadwal, pemantau menu konteks, pemantau mozzila, internet explorer, crhome, dll.

Post by Muhammad Ali Mustofa

Visit me: http://www.alimustofa.my.id

Baca Juga




Tinggalkan komentar