Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Oktober 24, 2017
Kamu berada di Home » Informasi » Laporan Panitia Seminar Cerdas, Kreatif, dan Produktif Dengan Internet Sehat
  • Ikuti Kami

Laporan Panitia Seminar Cerdas, Kreatif, dan Produktif Dengan Internet Sehat 

rumah tik

Assalamualaikum Wr. Wb

1. Yang kami hormati Bapak Bupati Bojonegoro – Kang Yoto
2. Yang kami hormati Bapak Hanafi – Kepala Dinas Pendidikan
4. Yang kami hormati Bapak Dave Seta – External Affairs Manager ExxonMobil
6. Yang kami hormati Perwakilan Pertamina EP Cepu
7. Yang kami hormati Bapak dan Ibu Kepala Sekolah Sekabupaten Bojonegoro
8. Serta Kawan-kawan semua Relawan TIK Bojonegoro serta undangan yang berbahagia

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat taufiq dan hidayahnya, di pagi yang membahagiakan ini, kita semua dapat berkumpul di pendopo malowopati ini dengan keadaan sehat wal afiat. Amin.

Sholawat serta salam kita sanjungkan kehadirat Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kita semua mendapat safaatnya pada yaumil akhir kelak. Amin

Kami atas nama panitia, menyampaikan terimakasih pada hadirin yang telah hadir dalam rangka pembukaan program “Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk pendidikan”.

Yang kami hormati Bapak Bupati serta hadirin sekalian.

Kegiatan Seminar hari ini mengambil tema “Seminar Cerdas, Kreatif, dan Produktif Dengan Internet Sehat”. Internet sudah menjadi bagian dari kehidupan kehidupan anak-anak usia sekolah, khususnya di kota besar. Mereka inilah yang dikenal sebagai generasi Digital Native, generasi yang sejak lahir sudah terbiasa menggunakan perangkat digital seperti telepon genggam, komputer, dan lain-lain.

Akses internet sekarang dapat dengan mudah didapatkan, baik melalui komputer di rumah atau sekolah maupun dengan perangkat gadget mobile yang dengan mudah dibawa kemana saja.

Banyak hal positif yang bisa didapatkan dengan pemanfaatan internet secara positif, sebut saja surat elektronik (E-mail), instant mesengger, saat ini media untuk bersosialisasi berkembang di internet seperti jejaring sosial (Facebook), blog, situs berbagi video (Youtube), micro-blogging (Twitter) dan masih banyak aplikasi-aplikasi lainnya.

Akan tetapi kita tidak bisa memungkiri ada hal-hal negatif yang terdapat di internet seperti perjudian, pencurian data, pornografi, penipuan, cyberbullying dan sebagainya. Perlu pemahaman dari semua elemen di sekolah untuk mengurangi dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh internet ini, baik dari siswa, guru maupun orang tua murid sendiri. Lalu bagaimana caranya agar kita dapat memaksimalkan manfaat positif dan meminimalkan dampak negatif dari internet.

Atas dasar itulah kami Relawan TIK Bojonegoro menyelenggarakan Seminar ini untuk mensosialisasikan Internet  Sehat kepada semua pihak agar dapat memahami lebih jauh bagaimana mendapatkan manfaat dari internet secara optimal  sekaligus meminimalisir dampak negatif yang dapat ditimbulkannya.

Yang terhormat bapak Bupati serta hadirin sekalian.

Kegiatan Seminar hari ini akan diikuti oleh Kepala Sekolah Sekabupaten Bojonegoro ditambah dengan tamu undangan tidak kurang dari 400 orang peserta yang hadir.

Dan kegitan hari ini dapat terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak. Oleh karena itu, atas nama panitia dan managemen Relawan TIK Bojonegoro mngucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, SKK Migas, ExxonMobil, serta semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini.

Kami sebagai panitia penyelenggara mohon maaf apabila terdapat kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan acara ini.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Baca Juga

About the author: Relawan TIK Bojonegoro

Bersama Membangun Masyarakat Informasi

Tinggalkan komentar