Relawan TIK Bojonegoro

Layanan Surat Menyurat Desa Selesai 2 menit menggunakan Open SID

Foto Kepala Desa Kauman Bojonegoro Bapak H. Arief Fauzi, SH, beserta Ibu (sumber :kauman-bojonegoro.desa.id)

Bojonegoro- Ada hal yang menarik dalam Forum Group Discussion (FGD) yang dihelat oleh Dinas Kominfo Selasa, 15 Januari 2019. Bapak H. Arief Fauzi, SH, Kepala Desa Kauman Kec. Bojonegoro menyampaikan bahwa layanan Sistem Informasi Desa(SID) yang diterapkan di desanya bisa melayani surat menyurat bagi warga selesai hanya 2 menit. Sungguh luar biasa capaian yang dilakukan oleh desa kauman.

Beliau menambahkan bahwa capaian tersebut akan lancar syaratnya adalah semua aturan administrasi yang ada di desa berjalan tertib dan lancar. Selain itu beliau menambahkan bahwa layanan informasi desa berbasis SID targetnya yaitu peningkatan layanan kepada masyarakat. Sehingga tidak heran ketika SID tersebut diterapkan di masyarakat desa kauman, dengan memiliki PIN sendiri, warga Desa Kauman bisa cetak sendiri surat menyurat yang diperlukan dan tinggal datang di Kantor Desa untuk meminta tanda tangan kepada Kepala Desa.

Jika ingin melihat lebih jauh tentang implementasi penerapan Sistem Informasi Desa di Desa Kauman silahkan bisa berkunjung di website desa Kauman, http://kauman-bojonegoro.desa.id yang sudah dilengkapi dan terintegrasi menu Open SID pada menu layanan mandiri. (Shela/*)

Kak Shela

Saya seorang Praktisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menjadi Relawan TIK adalah pilihan hidup untuk berbagi. Saya juga seorang blogger karena juga suka tulis - tulis di blog dan website. Trainer TIK dan Trainer Outbound merupakan aktivitas saya lainnya. Terimakasih sudah bersedia membaca profil singkat saya, jika ingin lebih kenal silahkan bisa kunjungi akun media sosial saya yang tertera di profil penulis di sini.
Terimakasih

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.