Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Oktober 24, 2017
Kamu berada di Home » CSR » Lokakarya Pendidikan Holistik Berbasis Karakter, Demi Tingkatkan Mutu PAUD di Bojonegoro
  • Ikuti Kami

Lokakarya Pendidikan Holistik Berbasis Karakter, Demi Tingkatkan Mutu PAUD di Bojonegoro 

Lokakarya Pendidikan Holistik Berbasis Karakter, Demi Tingkatkan Mutu PAUD di Bojonegoro 2

Bojonegoro – Demi mencerdaskan generasi putra putri bangsa , terselenggara kegiatan Lokakarya Pendidikan Holistik Berbasis Karakter Bagi Para Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bojonegoro. Dalam program kegiatan yang diikuti oleh 150 Pendidik PAUD di 28 Kecamatan se-Bojonegoro ini, didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Serta difasilitasi trainer dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) ) yang sekaligus bertugas menjadi pendamping program Semai Benih Bangsa (SBB) di Kabupaten Bojonegoro, Blora dan Tuban.

Kegiatan ini berlangsung selama secara 3 tahap yakni , Senin, 8 Mei 2017 dengan peserta dari satuan Taman Kanak Kanak sejumlah 49 guru. Lalu tahap kedua dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Agustus 2017 diikuti sebanyak 54 guru Kelompok Bermain ( usia 3-4 tahun) dan tahap ke tiga dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Agustus 2017 untuk 47 guru Pos Paud (usia 2-3 tahun).

Selain mendapat materi tentang tehnik pengaliran 9 pilar karakter, peserta juga akan mendapat materi tentang pengasuhan ramah otak, membentuk kelekatan ibu dan anak, komunikasi efektif, bahaya vidio game kekerasan dan pornografi. Para peserta akan mendapat pemaparan tentang materi materi tersebut dan juga akan melakukan praktek cara mengalirkan 9 pilar karakter di kelas.

Peserta workshop juga akan diberi paket Goody Bag yang berisi satu set buku pilar karakter (10 buku), satu set flip chart pola asuh (4 flip chart), buku bahaya vidio game kekerasan, dan buku Stop kekerasan pada anak yang merupakan persembahan dari EMCL.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga cukup mengapresiasi kegiatan ini. Turut hadir dalam kegiatan Lokakarya ini, Hj. Mahfudhoh Suyoto selaku istri Bupati Bojonegoro dan tokoh Bunda PAUD Bojonegoro.

Dalam kegiatan lokakarya kemarin (9/8/2017) beliau memberi arahan betapa pentingnya pendidikan berbasis karakter. “dengan adanya kegiatan lokakarya pendidikan holistik berbasis karakter ini, diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak usia dini di Bojonegoro”, ungkapnya.

Tinggalkan komentar