Lokakarya Teknologi Informasi JIM Mengangkat Potensi Kecamatan Gayam Bojonegoro

Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro mengadakan  Lokakarya Teknologi Informasi (TI) untuk mengangkat potensi lokal seluruh desa yang ada di Wilayah Kecamatan Gayam. Kegiatan ini diikuti sekitar 30 orang perwakilan Karangtaruna dan Perangkat Desa seluruh Desa yang berada di wilayah Kecamatan Gayam dan penggiat JIM dari wilayah Ngasem.

Selama 2 hari, Senin – Selasa, 28 – 29 Maret 2016, bertempat di SMK Negeri Purwosari , peserta belajar menjadi seorang penulis profesional untuk bercerita tentang potensi yang ada di desa masing – masing. Peserta juga diberi wawasan tentang ilmu fotografi dan ilmu branding potensi desa melalui media sosial online. Para peserta sangat antusias mengikuti materi – materi yang disampaikan oleh nara sumber. Nara sumber yang hadir dari kalangan jurnalis dan penggiat sosial media online yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Sesi Terakhir, peserta diajarkan tentang menulis di Website JIM Bojonegoro dan bisa memanfaatkan web tersebuat sebagai media publikasi peserta. Ketua Panitia kegiatan, Kak Edy Supraeko menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara ini, terutama kepada Exxon Mobil Cepu Limited, Dinas Kominfo Bojonegoro dan para penggiat JIM Bojonegoro. Dia berharap pembekalan yang diberikan akan membawa dampak yang baik bagi desa yang ada di wilayah kecamatan Gayam. Sebagai tindak lanjut hasil Lokakarya tersebut, rencananya akan ada Kegiatan Lauching bersama penggiat JIM Gayam yang akan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Gayam. (Shela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.