Relawan TIK Bojonegoro

Membangun Website dan Perpustakaan Digital bersama RTIK Bojonegoro

Bulan Ramadhan 1438H tidak ada alasan untuk tidak produktif bagi Relawan TIK Bojonegoro. Momen ramadhan kali ini dimanfaatkan untuk Program Peningkatan Kapasitas anggota Relawan TIK Bojonegoro yang bertempat di Rumah Kreatif Bojonegoro. Selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, 03 dan 04 Juni 2017 topik yang diangkat adalah membangun website dan Perpustakaan Digital berbasis Content Management System(CMS).  Hari Pertama, materi yang disampaikan adalah Membangun website secara online yang dipandu oleh Mas Affrizal Rizkillah, Sekretaris RTIK Bojonegoro. Dia membimbing tahap demi tahap peserta pelatihan untuk membuat website dengan praktek secara langsung. Peserta mengikuti dengan baik dan berlangsung lancar sampai acara ditutup dengan buka bersama anggota RTIK.

Hari kedua, materi yang disampaikan adalah membangun Perpustakaan Digital. Pemateri disampaikan oleh Ketua RTIK Bojonegoro, Mas Rifaun Naim. Dia menyampaikan materi kepada peserta tentang bagaimana pentingnya fungsi dan peran perpustakaan digital di era Teknologi Informasi ini. Anggota Relawan TIK Bojonegoro harus ikut serta dan terlibat dalam bidang ini, karena RTIK ikut serta membangun perkembangan literasi digital. Dia menambahkan, kegiatan Pelatihan ini juga diadakan dalam rangka untuk mensukseskan Program TIK Untuk Pendidikan tahun 2017 yang berfokus pada pembangunan perpustakaan digital di sekolah. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Pendidikan Bojonegoro dan ExxonMobil Cepu Limited.

Selamet Shela

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.