Relawan TIK Bojonegoro

Mendulang Berkah di Bulan Ramadhan, RTIK Gelar Pelatihan “Ngabubur-IT”

Bojonegoro – Dalam rangka mendulang berkah kebaikan di Bulan Ramadhan. Relawan TIK Bojonegoro kembali mengadakan kegiatan rutinan tahunan yakni “Ngabubur-IT” bertempat di Sekretariat Rumah TIK jln. Kusnandar no. 18, yang berisi pelatihan desain grafis serta buka bersama, Jumat Sore (25/5).

Diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan mahasiswa-mahasiswi dan masyarakat umum sekitar Bojonegoro.
Dalam materi yang disampaikan oleh Djagad Ali, Selaku Desainer Grafis dan Pengurus Relawan TIK Bojonegoro. Peserta diajari cara mendesain logo, konsep-konsep dalam mencetak desain, penyesuaian warna, dan lain lain.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan RTIK Bojonegoro kepada masyarakat luas. Serta misi-misi pemberdayaan TIK yang diemban oleh Relawan TIK Bojonegoeo selama ini.

Dalam arahan ketika kegiatan berlangsung, Selamet atau yang akrab disapa Kak Shela, selaku pengurus Relawan TIK Bojonegoro menyampaikan bahwa dengan bergabung bersama Relawan TIK Bojonegoro kita dapat mengasah skill kita di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Serta dapat membimbing masyarakat agar memiliki nilai jual dengan adanya kemampuan TIK yang diasah dan diperdalam bersama.

“dengan ikut serta kegiatan Relawan TIK memang tidak ada nilai materinya. Tapi Relawan TIK bisa membuat teman-teman mudah mencari materi (dengan kemampuan IT)”, ungkapnya dalam penyampain arahan kepada peserta.

Kak Rizal

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.