Relawan TIK Bojonegoro

Meriahnya Diskusi ” Strategi Produksi dan Permodalan Film” Bojonegoro

Komunitas Film Bojonegoro bersama Relawan TIK Bojonegoro mengadakan diskusi yang bertajuk “Strategi produksi dan permodalan Film”, Sabtu, 11 Januari 2020 di Joglo Coworking space Bojonegoro. Hadir sebagai narasumber Mas Makbul Mubarak dan Yulia Evina Bhara, director dan produser film Autobiography. Sekedar Informasi, film Autobiography, merupakan project film yang mendapatkan pendanaan dan hibah internasional, salah satunya dari Locarno Operdoors Hub 2019, Eropa.

Rangkaian acara dimulai dengan pemutaran film ” Sebatas Angan” juara 1 Bojonegoro East Java Film Festival(BEJAFF) 2019. Selanjutnya pemaparan materi tentang strategi produksi dan permodalan film oleh Mas Makbul dan Mbak Yulia. Dilanjutkan dengan acara dialog dengan peserta yang hadir.

Peserta yang hadir sekitar 80 orang dari berbagai komunitas pegiat film dan pecinta film Bojonegoro dan luar Bojonegoro. Hadir pula Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disprinaker) Kabupaten Bojonegoro, Bapak Agus Supriyanto, SH, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan Disprinaker siap memfasilitasi bagi pegiat film di Bojonegoro untuk mengembangkan industri film. Beliau juga aktif mengkampanyekan tentang Bojonegoro di setiap kunjungan kerjanya di nasional maupun internasional. Salah satu hasilnya yaitu film Autobiography memilih tempat shooting di Bojonegoro.

” Kami berharap dengan adanya shooting film di wilayah Bojonegoro, akan banyak membantu mengangkat potensi lokal Bojonegoro dan membantu meningkatkan Ekonomi masyarakat”, demikian imbuhnya.
Disisi lain, Mas Rifaun Naim, moderator kegiatan dan sekaligus ketua RTIK Bojonegoro, menyampaikan sangat berterimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan Disprinaker atas support terhadap perkembangan industri film di Bojonegoro. setelah ini akan dipersiapkan workshop film dalam rangka menyiapkan BEJAFF 2020. (shl/.*)

Kak Shela

Saya seorang Praktisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menjadi Relawan TIK adalah pilihan hidup untuk berbagi. Saya juga seorang blogger karena juga suka tulis - tulis di blog dan website. Trainer TIK dan Trainer Outbound merupakan aktivitas saya lainnya. Terimakasih sudah bersedia membaca profil singkat saya, jika ingin lebih kenal silahkan bisa kunjungi akun media sosial saya yang tertera di profil penulis di sini.
Terimakasih

Pekan TIK

data bojonegoro

film bojonegoro

bojonegoro store

website desa

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.