Membangun Masyarakat Informasi|Senin, Juni 26, 2017
Kamu berada di Home » Kegiatan » Jungok » Njugok Bareng Netizen #2: Branding Desa di Era Digital
  • Ikuti Kami

Njugok Bareng Netizen #2: Branding Desa di Era Digital 

Njungok Bareng 2 Desa Sumberrarum Kecamatan Ngraho




Acara Njugok Bareng #2 kali ini dilaksanakan di Kecamatan Ngraho Bojonegoro. Lebih tepatnya di Desa Sumberarum. Acara yang dikemas santai dikonsep dengan lesehan ini merupakan Program Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Forum Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro dan Relawan TIK Bojonegoro untuk menjaring aspirasi pemuda di Desa. Program ini juga ditujukan untuk mendukung program Open Government Partnership (OGP) yang dilaksanakan di Bojonegoro.

Donny Bayu Setyawan Njungok Bareng 2

Donny Bayu Setyawan, Ketua Karang Taruna Bojonegoro Doc: Kang Zen

Materi yang disampaikan dalam acara ini adalah Materi Branding Desa di Era Digital disampaikan oleh Nova Wijaya seorang Blogger dan juga anggota Relawan TIK Bojonegoro. Dia menyampaikan begitu pentingnya peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mengangkat potensi Desa agar produk dan kearifan lokal bisa dikenal oleh masyarakat luas bahkan sampai ke seluruh dunia. Materi kedua disampaikan oleh Ketua Forum Karang Taruna Kab. Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan, memberi penjelasan kepada peserta dari anggota Karang Taruna sekecamatan Ngraho mengenai persaingan pasar dan pentingnya persiapan SDM pemuda Indonesia dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Kalau bukan pemuda siapa lagi yang akan mengangkat potensi desa ini, demikian yang disampaikan beliau dalam kesempatan kedua.

Acara dilanjukan dengan Dialog Publik antara peserta dengan Kepala SKPD yang hadir saat itu. SKPD yang hadir meliputi Kepala Dinas Kominfo, Bpk. Kusnandaka Tjatur P., Kepala Bakesbangpol Bpk. Kusbiyanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja Bpk. Agus Supriyanto, Kepala Dinas Sosial Bpk. Adi Wicaksono. Beberapa pertanyaan dijawab dengan baik oleh masing – masing Kepala Dinas dan lebih menarik lagi acara dipenuhi banyak Doorprize yang disediakan oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Tak Lupa di tengah – tengah acara Ketua Karang Taruna Desa Sumberarum, Mas Setyono memamerkan karya nyata pemuda Desa, berupa hasil karya Produk Meja Kesehatan, Rak Piring, kolam lele buatan, dan produk – produk industri Rumah Tangga yang digarap di Workshop Karang Taruna di Sekitar Balai Desa Sumberarum. Luar Biasa hasil karya mereka, yang bisa dicontoh oleh pemuda lainnya untuk mengembangkan usaha Karangtaruna secara mandiri. (Shela/Zen).

Baca Juga




Tinggalkan komentar