Relawan TIK Bojonegoro

Optimalkan Pemberdayaan TIK di Jatim, RTIK Jalin kerjasama dengan APJII dan Jatayu

Surabaya – Pengembangan kapasitas kemampuan masyarakat Jawa Timur di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terus dilakukan agar masyarakat semakin melek IT. Tentu hal ini diperlukan dukungan dan kerjasama berbagai pihak.

Atas dasar ini lah dilakukan kerjsama antara pengurus Relawan TIK Jawa Timur dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jawa Timur serta PT Tujuh Delapan Sembilan  (Jatayu Internet Service Provider). Dilakukanlah pertemuan pada Kamis siang (23/1/2020) di Kantor APJII Jawa Timur , Gedung Intiland Tower , Surabaya.

Rapat hubungan kerjasama di ruang pertemuan APJII Jawa Timur, Gedung Intiland Tower Surabaya

Dalam pembahasan kerjasama , pihak APJII Jatim mengaku siap bersinergi dalam program pemberdayaan TIK di Jawa Timur serta mendukung kegiatan pemberdayaan TIK dalam linkup pedesaan.

“Kami siap bersinergi bersama dengan rekan rekan Relawan TIK, ada banyak program – program APJII termasuk diantaranya pemberdayaan masyarakat yang berfokus pada lingkup desa ” ujar Antonius Ambar , Ketua APJII Jatim serta  Managing Director Jatayu Net.

senada dengan hal itu, Ketua Relawan TIK Jatim Novianto Puji Raharjo, yang akrab disapa Gus Novi juga berharap dengan adanya hubungan kerjasama dalam pemberdayaan TIK ini. Bisa mengoptimal geliat pemberdayaan masyarakat dibidang TIK diberbagai Kota atau Kabupaten di Jawa Timur.

“dengan adanya kerjsama, mudah mudahan nantinya bisa menjadi kolaborasi yang bermanfaat untuk masyarakat luas di Jawa Timur khususnya dalam hal pemberdayaan TIK”, ungkapnya.

Kak Rizal

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.