Relawan TIK Bojonegoro

Pelatihan IT Ibu-ibu PKK Bojonegoro

pkk bojonegoro 2
Rabu Pagi (4/5/2016), Sebanyak 36 Kader PKK di enam Kecamatan mengikuti pelatihan informasi teknologi (IT) Update Aplikasi Data Dawis yang digelar oleh TP PKK Bojonegoro dan Dinas Kominfo di Balai Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Selain dilatih untuk Update Aplikasi Data Dawis, ibu-ibu PKK tersebut juga dilatih materi Blogging dan juga jurnalistik. Puluhan Ibu-ibu PKK tersebut antusias mengikuti Pelatihan IT dengan didampingi oleh rekan-rekan dari Komunitas Blogger Bojonegoro dan Relawan TIK Bojonegoro, tak luput juga beberapa rekan-rekan awak media ikut mendampingi pelatihan yang diusung Dinad Kominfo Bojonegoro tersebut.

pelatihan ibu-ibu pkk bojonegoro 2

Pelatihan IT ini dilaksanakan sebanyak empat gelombang yang dimulai hari ini dengan para peserta Kader PKK dari Kecamatan Kapas, Malo, Balen, Sukosewu dan Bojonegoro. Nantinya akan berkelanjutan di Kecamatan-kecamatan lainnya hingga empat gelombang.

Ketua Tim Penggerak  PKK Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto mengatakan, dengan mengikuti Pelatihan IT ini diharapkan para Kader PKK bisa lebih menguasai cara mengaplikasi data Buku Inovasi Administrasi Dasa Wisma (Dawis) yang mana data ini untuk membantu seluruh rakyat Bojonegoro sehingga pemerintah bisa mengambil kebijakan yang tepat dan bisa memberikan manfaat bagi seluruh rakyat.

Oleh : Rizal – Reporter Relawan TIK Bojonegoro

Kak Rizal

4 comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.