Relawan TIK Bojonegoro

Pelatihan Pengolahan Server e-Library bersama OSIS SMAN 1 Kalitidu

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Kalitidu Bojonegoro, berlatih mengelola server e-Library bersama RTIK Bojonegoro. Mereka dilatih oleh tenaga pendamping yang disiapkan oleh Relawan TIK Bojonegoro untuk memasukkan data koleksi buku yang dimiliki oleh Perpustakaan sekolahnya. Kegiatan dibuka langsung oleh ibu Musyarofah, Kepala SMAN 1 Kalitidu di Ruang perpustakaan sekolah, Rabu, 06 Desember 2017.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut Program Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Pendidikan yang diselenggarakan oleh Relawan TIK Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro yang didukung oleh ExxonMobil dan SKK Migas. SMAN 1 Kalitidu sebelumnya telah mengikuti Worshop e-Library bersama RTIK Bojonegoro dan  sudah menerima server bantuan e-Library untuk sekolah mereka, saatnya sekarang memanfaatkan fasilitas yang diterimanya.

Bukan hanya sekedar Fasilitas Fisik yang diterima mereka, SMAN 1 Kalitidu juga akan mendapatkan pendampingan secara berkala dengan melibatkan semua fungsi dan stakeholder yang berada di sekolah tersebut. Salah satu kegiatannya dengan melibatkan Siswa OSIS untuk ikut serta mengoptimalkan server perpustakaan digital (e-Library).

Kak Shela

Saya seorang Praktisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menjadi Relawan TIK adalah pilihan hidup untuk berbagi. Saya juga seorang blogger karena juga suka tulis - tulis di blog dan website. Trainer TIK dan Trainer Outbound merupakan aktivitas saya lainnya. Terimakasih sudah bersedia membaca profil singkat saya, jika ingin lebih kenal silahkan bisa kunjungi akun media sosial saya yang tertera di profil penulis di sini.
Terimakasih

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.