Relawan TIK Bojonegoro

Pemkab Bojonegoro akan mengembangkan SID di 400 Desa

BOJONEGORO-, Selasa, 15 Januari 2019, 8 Desa Nominasi dengan Layanan Informatif dan Transparan hadir memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam hal ini, Dinas Kominfo (Dinkominfo) Bojonegoro. Mereka hadir dalam rangka mengikuti Forum Group Discussion (FGD) Dinkominfo untuk mengembangkan Sistem Informasi Desa (SID) di seluruh Wilayah Bojonegoro.

Hadir Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Bapak Kusnandaka Tjatur P., Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bapak Khamim, Perwakilan Kec. Sumberrejo, Kasi Kesra, Bapak Akmal, Ketua Dewan TIK Bojonegoro Bapak Boedy Irhadtanto(Bapak Totok) dan Staf Dinkominfo Bojonegoro. Perwakilan 8 desa yang hadir tersebut adalah: Desa Kacangan Kec. Tambakrejo, Desa Tlogorejo Kec. Kepohbaru, Desa Kandangan Kec. Trucuk, Desa Mojodeso Kec. Kapas, Desa Kauman Kec. Bojonegoro, Desa Deru Kec. Sumberrejo, Desa Blimbinggede Kec. Ngraho dan Desa Banjaran Kec. Baureno. Mereka semua hadir dalam rangka untuk membicarakan tentang Open SID yang akan diterapkan di seluruh desa di wilayah Bojonegoro secara bertahap. Rata – rata dari 8 desa tersebut sudah memiliki website desa dan didalamnya juga sudah terintegrasi dengan layanan Open SID. Harapannya ke depan Open SID yang sudah diterapkan ini bisa diintegrasikan menjadi satu kesatuan data yang nantinya bisa digunakan untuk meningkatkan layanan terhadap masyarakat dan dipakai oleh Pemkab untuk menentukan kebijakan.

Kegiatan dipimpin oleh Kabid e-Government Bapak Alit Saksama, S.STP, didampingi oleh praktisi TIK dari Dinas kominfo dan Perwakilan dari Relawan TIK Bojonegoro yang diwakili oleh Kak Shela dan beberapa anggota Dewan TIK Bojonegoro. Kegiatan berlangsung serius dan santai yang bertempat di CooCreating Room Lt. 2 Gedung Pemkab Bojonegoro. Setelah kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan kegiatan sosialisasi dari Tim Dinas Kominfo ke Kantor Kecamatan  yang nantinya akan bertahap dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro. (Shela/*)

Selamet Shela

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.