Membangun Masyarakat Informasi|Senin, Juli 24, 2017
Kamu berada di Home » Artikel » Pengalaman Pribadiku di Seminar Internet Sehat
  • Ikuti Kami

Pengalaman Pribadiku di Seminar Internet Sehat 




kang yotoTerimakasih saya ucapkan kepada Relawan TIK Bojonegoro yang telah mempercayai saya untuk membuat sebuah karikatur buat bapak dalam acara “internet sehat” kemarin. Awalnya saya ragu dalam membuat sebuah karikatur karena jujur saya belum pernah membuat karikatur sebelumnya.

Tapi temen – temen RTIK yang telah memberikan kepercayaan buat saya akhirnya saya bisa membuat karikatur. Dan terimakasih lagi kepada temen – temen rtik bojonegoro karena telah memberikan kepercayaan juga sebagai penanggung jawab perlengkapan di acara kemarin yaitu dalam acara ‘internet sehat’.yang di adakan pada tanggal 14 Februari 2016. Di acara internet sehat kemarin saya di tunjuk sebagai penanggung jawab tim perlengkapan.

Awal – awalnya saya ragu tapi saya optimis dalam acara internet sehat yang di dukung oleh Exxon Mobil itu. Awalnya menjalankan tugas sebagai sebagai penanggung jawab acara seminar internet sehat kemarin berjalan lancar – lancar saja . ngurus masalah umbul – umbul, perijinan umbul – umbul, perijinan tempat pendopo malowopati dan persewaan trak dan panggung dll. Awal – awalnya sih lancar – lancar saja, tapi setelah H – 1 backdrop dan background mau di pasang di situ pula awal kejadian yang tidak enak hingga saya dan iskan tidak nafsu makan.

Setelah backdrop dan background terpasang dari pihak ExxonMobil menegur masalah bener yang berlipat2 kepada saya. Mbak wulan dari pihak ExxonMobil berkata “ kenapa benernya gak kamu gulung, seharusnya bener setelah di cetak itu di gulung dan tidak di lipat kayak gini”. Ea sayapun jawab gini “ begini mbak kemarin saya mengambil percetakan itu gerimis, terus di sekertariat tidak ada tempat buat bener kalau di gulung karena panjang benernya kan 8 x 3 meter gak ada tempat yang memadai”. Dia pun berkata lagi “ ow gitu seharusnya bener kalau sudah di cetak dan di ambil itu segera di gulung tidak di lipat kayak gini “ saya menjawab yaa mbak maaf lain kali tidak terulang lagi.

Setelah masalah yang satu sudah beres saya di panggil lagi masalah trak yang tidak sesuai akhirnya trak di bongkar dan di gantikan dengan tumpukan besi dan di atasnya di kasih papan dan karpet. Satu lagi sudah beres, semua sudah terpasang dan lagi – lagi di panggil lagi bikin gemeteran aja nih dari pihak ExxonMobil.

Lagi – lagi masalah backdrop dan background yang katanya nyeklintot, kali ini saya di suruh menghubungi pihak persewaan backdrop dan background yang punya pesewaan namanya pak samuri. Langsung aja saya sama iskan menuju ke tempat pak samuri disana saya menerangkan kejadian bla….bla….bla…. aq hampir ngedrop karena pak samuri yang tadinya diam sekarang marah – marah. Saya sama iskan mencoba menenangkan pak samuri pemilik persewaan backdrop dan background.

Tenang pak tenang jangan marah – marah saya sama iskan mencoba menenangkan pak samuri dan akhirnya pak samuri tidak bisa tenang dan langsung meluncur ke tkp. Dalam hatisaya berkata “ biar sakki pak samuri marah – marah trus kalau sampek di bongkar semua acara kita gimana mati saya” saya sama iskan juga menuju ke tkp.

Sampai di tkp belum juga sampai pak samuri sudah di sambut dari pihak ExxonMobil begini “ pak…pak…pak samuri ini gimana soal backdrop dan background kok nyleklintot gimana gitu” biar sak iki pak samuri marah – marahnya memuncak. “wes…wes….bongkar backgroundne ini mintanya apa ini sudah bagus kok di bilang nyeklintot wes bongkar aja” haduh aq terus gimana ini background mau di bongkar kata pak samuri….gimana ini sudah tidak ada waktu lagi besok acara gimana…gimana ini bisa – bisa acara besok berantakan dalam hati saya berkata…..pak samuri dan dari pihak ExxonMobil bercecok atau debat masalah background….saya lemes gak bisa mikir acara besok mau jadi apa…..langsung saya tinggal dulu magrib di mushola deket dengan Pendopo Malowopati untuk menenangkan diri.

Sehabis selesai magrib saya langsung ke Pendopo Malowopati. ternyata dan ternyata backdrop dan background yang tadinya mau di bongkar ternyata tidak jadi di bongkar. Saya langsung bersyukur terimmakasih ya allah tidak jadi di bongkar backdrop dan backgroundnya kalau di bongkar besok gimana acaranya besok jadi berantakan ini yang tadinya mau di bongkar dan sekarang tidak jadi di bongkar saya tersenyum lega.

Yaa itulah sedikit pengalaman saya yang menjadi penanggung jawab perlengkapan yang menegangkan sampai – sampai tidak nafsu makan. Dari situ saya mendapatkan pelajaran berharga yang tidak terlupakan. Dan tau mintanya pihak ExxonMobil itu rapi rapi dalam arti tidak nyeklintot dan harus ditail dalam melakukan pekerjaan, intinya pihak ExxonMobil mintanya itu rapi.

Baca Juga




Tinggalkan komentar