Relawan TIK Bojonegoro

Penggunaan Media Sosial Tidak Bijak Akan Menghancurkan Generasi Muda

Kunci utama keberlangsungan negara terletak pada generasi muda. Merusak bangsa dan negara bisa dimulai dari merusak generasi mudanya. Media sosial saat ini salah satu senjata yang ampuh untuk merusak gen y, sebutan untuk generasi muda. Hal itu disampaikan oleh Bapak Drs. Sumiarso, M.Si, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro pada Sosialisasi Internet Sehat Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital di SMK Muhammadiyah 5 Kalitidu Bojonegoro, Selasa (15/08/2017).

Beliau menambahkan bahwa betapa dahsyat pengaruh media sosial di era digital ini. Dengan menggiring opini tertentu yang terencana dengan baik akan berdampak luar biasa bagi para pengguna media sosial. Oleh karena itu beliau berharap agar siswa siswi SMK Muhammadiyah 5 Kalitidu agar lebih cerdas dan bijaksana dalam menggunakan media sosial.

“Saya berterimakasih kepada ExxonMobil bersama Relawan TIK Bojonegoro yang telah memprakarsai kegiatan yang posistif ini. Semoga bisa membawa dampak yang baik buat peserta didik di Sekolah ini.” demikian beliau menyampaikan pada sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Galih Tiara, perwakilan Humas ExxonMobil menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah salah satu bentuk kepedulian ExxonMobil dalam bidang pendidikan untuk ikut serta membangun masyarakat di sekitar lapangan Banyu Urip.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 siswa SMK Muhammadiyah 5 Kalitidu dari dua Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) kelas X, XI dan Kelas XII. Ibu Lilik Rohmawati, S.Pd, Kepala Sekolah, menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini, semoga membawa manfaat lebih baik bagi seluruh siswa dalam menggunakan sosial media.

Kak Shela

Saya seorang Praktisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menjadi Relawan TIK adalah pilihan hidup untuk berbagi. Saya juga seorang blogger karena juga suka tulis - tulis di blog dan website. Trainer TIK dan Trainer Outbound merupakan aktivitas saya lainnya. Terimakasih sudah bersedia membaca profil singkat saya, jika ingin lebih kenal silahkan bisa kunjungi akun media sosial saya yang tertera di profil penulis di sini.
Terimakasih

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.