Membangun Masyarakat Informasi|Senin, Juli 24, 2017
Kamu berada di Home » Bojonegoro » Pesan Kang Yoto Pada Festival Blimbing Ngringinrejo 2014
  • Ikuti Kami

Pesan Kang Yoto Pada Festival Blimbing Ngringinrejo 2014 

KANG YOTO Dalam Launching




“Selama Kita Berani Terus Bermimpi, Berusaha dan Belajar dan bersemangat Membahagiakan Orang Lain, Sukses Akan kita raih!”

Demikianlah pesan Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro dalam Festival Blimbing Desa ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Pesan tersebut disampaikan dalam rangkaian kegiatan “Launching Desa Ngringinrejo sebagai desa Agrowisata berbasis IT”. Dalam pesan yang lain Kang Yoto berharap semua potensi desa yang ada di Ngringinrejo dikembangkan bukan hanya dari segi buah blimbingnya, akan tetapi juga potensi lokal lainnya, seperti Buah jambu yang akan dibudidayakan juga di desa tersebut dan potensi pendukung desa wisata.

Bupati juga menyampaikan akan menyiapkan konsultan khusus untuk pengembangan agrowisata tersebut yang akan dibiayai oleh APBD Pemkab Bojonegoro. Masyarakat sangat antusias mendengar pernyataan bupati tersebut, harapannya agar masyarakat bisa terangkat nilai kesejahterannya.

Rangkaian kegiatan Festival Blimbing tersebut antara lain :

  • Lomba Potensi Blimbing Desa ngringinrejo
  • Grebek Tumpeng Desa Ngringinrejo.
  • Launching “Desa Ngringinrejo sebagai Desa Agrowisata berbasis IT”
  • Atraksi kesenian dari komunitas kesenian khas bojonegoro” Gendruwon ayun ayun”
  • Lomba Mewarna tingkat TK dan SD
  • Pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Untuk mendukung jargonnya ” Desa Agrowisata berbasis IT” Pemerintah dalam hal ini Dinas Kominfo bersama PT. Telkom Indonesia menyediakan Layanan Broadband Learning Center (BLC) sebagai pusat pelatihan IT bagi masyarakat agar melek IT dan menyediakan layanan Free Wifi di sekitar lokasi Wisata kebun blimbing. Semoga kesejahteraan masyarakat Desa Ngringinrejo dan sekitarnya segera terwujud. (Shela)

Baca Juga




Tinggalkan komentar