Relawan TIK Bojonegoro

Pos Jago Bersama Netizen, Kapolres Himbau Anti Hoax Jelang Pilkada 2018

Bojonegoro – Menjelang Pilkada Bojonegoro 2018, Isu-isu panas bercampur “bumbu” hoax dalam ranah perpolitikan mulai bergeliat. Bersamaaan hal ini Polres Bojonegoro bersama dengan wartawan media cetak dan elektronik serta netizen online menggelar POS JAGO (Polisi Sambang dan Jagongan) , Selasa malam (8/11/2017).

Acara yang bertempat di MCM Hotel & Resto ini, dihadiri oleh puluhan warga dari berbagai kalangan para pengguna sosmed atau netizen serta rekanan media. Diramaikan pula dengan penyampaian aspirasi dari  beberapa perwakilan awak media dan netizen.

Tidak hanya menghimbau para netizen untuk cerdas dalam menyikapi isu-isu panas perpolitikan, Polres bojonegoro juga menghimbau masyarakat agar senantiasa memfilter setiap informasi yang beredar utamanya melawan berita-berita hoax yang mudah sekali menyeruak menjelang pilkada 2018.

Dalam sambutannya, AKBP Wahyu Sri Bintoro selaku Kapolres Bojonegoro memberi arahan untuk warga agar senantiasa memantau aktifitas kampanye yang gencar berjalan lewat sosial media saat ini.

“jangan saling menjatuhkan satu sama lain. Hindari berita hoax dan black campaign (kampanye hitam) karena mudah sekali memicu perpecahan ditengah masyarakat”, ujarnya.

 

Kak Rizal

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.