Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Oktober 24, 2017
Kamu berada di Home » Profil
  • Ikuti Kami

Profil

relawan tik bojonegoro

RELAWAN TIK BOJONEGORO
Badan Hukum Perkumpulan Resmi
SK Menkumham RI
No : AHU – 0071695.AH.01.07. TAHUN 2016
Notaris  Winarni, SH
No : 44 Tanggal 08 Agustus 2016

VISI
Menjadikan Relawan TIK sebagai pribadi, sekaligus warga masyarakat unggulan, yang siap siaga mengemban misi sosial, kemasyarakatan dan kemanusiaan bagi pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan/penguasaan keterampilan teknologi informasi dan komunikasi untuk kemaslahatan masyarakat dan kemajuan bangsa

MISI

  1. Internal (mikro) menyiapkan anggota dalam penguasaan pengetahuan, sikap dan keterampilan individual maupun kerjasama kelompok guna menyelenggarakan tugas-tugas edukasi sosial, pemberdayaan maupun kegiatan insidental.
  2. Organisasional (meso) menjadikan Relawan TIK sebagai sebagai satuan yang mampu bereaksi cerdas, tanggap, bergerak cepat serta bertindak cermat dalam menjalankan tugasnya.
  3. Nasional (makro) berkontribusi dan partisipasi dalam berbagai kegiatan pembangunan, kemasyarakatan serta berperan dalam tugas kemanusiaan, dengan cara mengoptimalkan pemanfaatan TIK bagi kemaslahatan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia.

LATAR BELAKANG BERDIRINYA RELAWAN TIK
Sejak tahun 2008, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), sudah berfkir bahwa untuk mencapai Visi Masyarakat Informasi Indonesia, pemerintah tidak dapat berjalan sendirian. Perlu dibangun sinergi diantara para pemangku kepentingan sehingga dapat bekerja sama mencapai visi tersebut. Oleh karena itu Bapak Bambang Soeprijanto, Direktur Pemberdayaan Telematika Kemkominfo pada saat itu,menginisiasi beberapa pertemuan yang bertujuan untuk membuat suatu organisasi masyarakat yang dapat berjalan beriringan dengan pemerintah,melakukan edukasi kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan TIK sebagai salah satu alat untuk dapat memberdayakan ekonomi. Beberapa pertemuan dilaksanakan sejak tahun 2009 sampai 2010 yang dihadiri berbagai pihak seperti pemerintahan,pengusaha, mahasiswa, akademisi, penggiat TIK dan beragam komunitas lainnya dari berbagai daerah di Indonesia tersebut,akhirnya muncullah sebuah gagasan untuk membentuk organisasi Relawan TIK.

Pada tahun 2011, Ibu Mariam F.Barata sebagai Direktur Pemberdayaan Informatika Kemkominfo, melanjutkan kebijakan untuk mendorong diadakannya pertemuan yang lebih besar dalam bentuk Forum Komunikasi, Koordinasi, Kolaborasi Dan Kerjasama Komunitas TIK (FK5T) Tingkat Nasional sekaligus penetapan pembentukan organisasi Relawan TIK yang dihadiri oleh beragam elemen yang telah hadir pada pertemuan sebelumnya, maupun pihak lain yang mendorong terbentuknya organisasi ini. Akhirnya, pada tanggal 4 Juli 2011, dengan disaksikan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo, Bpk Ashwin Sasongko, ditetapkan pembentukan organisasi Relawan TIK Indonesia, yang dilanjutkan dengan Musyawarah Nasional yang pertama.

Pada bulan April 2012, diselenggarakan Munas Relawan TIK Indonesia yang kedua sekaligus pemilihan kepengurusan untuk masa bakti 2012-2015. Saat ini Relawan TIK Indonesia sudah memiliki Akta Pendirian berdasarkan Akte Notaris Benediktus Andy Widyanto, SH,No.23 tanggal 28 September 2012.

Dan Relawan TIK Bojonegoro di deklarasikan pada tangal 23 Oktober 2013 di Kukuhkan oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, dengan Surat keputusan No.  003/PP/SK/I/II/2013, TENTANG Susunan Pengurus Relawan TIK Bojonegoro  Jawa Timur serta di Akte Notariskan berdirinya Relawan TIK Bojonegoro pada tanggal 3 September 2015  di kantor Notaris WINARNI, SH, Nomor 9. dan pada Pengadilan Negeri Bojonegoro pada tanggal 7 September 2015 Dengan Nomor Register 35/LSM/2015. Dan diperbarui dengan Aktenotaris No. 44 Tanggal 03 Agustus 2016 oleh Notaris WINARNI SH.  Keputusan Menteri Hukum dan Ham RI Nomor AHU-0071695.AH.01.07.TAHUN 20016, serta dalam Tambahan Berita Negara R.I tanggal 21/10-2016 No. 84

Alamat Sekertariat :

(Rumah TIK) Jl. Kusnandar No.18 Karangpacar Bojonegoro. Kode Pos 62117