Relawan TIK Bojonegoro

Program “SaGuSaBlog”, Pacu Geliat Nge-Blog Puluhan Guru SMPN 1

Bojonegoro – Kali ini SMP Negeri 1 Bojonegoro menggandeng Relawan TIK Bojonegoro mengadakan pelatihan blog bagi puluhan guru SMPN 1 Bojonegoro pada Sabtu (24/11/2018). Kegiatan dalam rangka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas guru, terutama dalam dunia teknologi dan menulis.

Kolaborasi pelatihan blog bagi guru dengan pemateri dari Relawan TIK Bojonegoro tersebut, merupakan bagian dari program “SAGUSABLOG” , yang merupakan kepanjangan dari “Satu Guru Satu Blog”. Kegiatan berlangsung di Lab Komputer SMPN 1 Bojonegoro dengan peserta sebanyak 70 guru.

Lasiran, MPd , Kepala Sekolah SMPN 1 Bojonegoro ikut terjun langsung mengarahkan guru dalam kegiatan pelatihan Blog Guru “SaGuSaBlog”.

Diungkapkan oleh Lasiran, MPd. Selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Bojonegoro hal ini dilakukan bersama oleh lingkungan sekolah untuk meningkatkan kualitas para guru serta membranding sekolah kearah lebih baik lewat media blog online terutama di era serba digital.

“semua blog bapak ibu guru kami arahkan diberi imbuhan SMPN 1 Bojonegoro, supaya nama baik sekolah juga ikut terangkat lewat konten positif tulisan tulisan blog bapak ibu guru di online”, ujarnya.

Sepemikiran dengan itu , Selamet atau yang akrab disapa Kak Shela , selaku pengurus Relawan TIK Bojonegoro dan Ketua Komunitas Blogger Bojonegoro menyampaikan sambutan baik nya terhadap program SAGUSABLOG.

“sudah saatnya bapak ibu guru juga mengikuti perkembangan dunia digital dengan blog sebagai media pembelajaran atau berbagi konten positif, termasuk yang lagi trend saat ini LMS (learning management system)“, ungkapnya

Menurut kabar dari pihak sekolah, rencananya program “SAGUSABLOG” sendiri akan dilaunching SMP Negeri 1 Bojonegooro pada tanggal 3 Desember mendatang dan akan dihadiri langsung oleh Bupati Bojonegoro , Dr Hj Anna Muawanah.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.