Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Oktober 24, 2017
Kamu berada di Home » Berita » Puluhan Guru Di Bojonegoro Dilatih Optimilasi Gurublogger.id
  • Ikuti Kami

Puluhan Guru Di Bojonegoro Dilatih Optimilasi Gurublogger.id 

in-house-training

Puluhan guru SMA dan SMP sederajat di kabupaten Bojonegoro dilatih cara mengoptimalisasi bersama website gurublogger.id. Pelatihan yang dikemas secara apik bertajuk In House Training, dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari jum’at tanggal 25 November 2016 hingga hari sabtu tanggal 26 November 2016. (25/11/2016).

Dengan konsep yang sederhana, In House Training diadakan di lantai dua Rumah Kreatif, jalan Kiai Mojo, No.63 Bojonegoro kota. Inti materi yang disampaikan antara lain membangun website yang berkualitas dan optimalisasi website gurublogger.id. Selain materi inti, peserta training akan melakukan diskusi bersama terkait aktvitas ngeblog dan kendala-kendala yang terjadi saat menggunakan situs gurublogger.id.

Hari pertama training, materi berfokus pada cara pengoptimalisasian situs gurublogger.id. Serius namun santai, materi disampaikan oleh aktivis relawan TIK Bojongeoro, Affrizal Rizkillah.  Peserta training tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan.

Disela-sela acara, manager relawan TIK Bojonegoro, Selamet, ikut menjelaskan cara mengikutsertakan video dalam postingan. Kak Shela, panggilan akrab Selamet Urip, mengungkapkan bahwa rata-rata blogger masih bingung cara mengikutsertakan video dalam sebuah postingan di blog maupun website.

“Jika membuat akun youtube dan memposting tulisan di blog, saya yakin sudah bisa. Namun, saat mengikutsertakan video ke dalam postingan, rata-rata masih kesulitan”, ungkap Kak Shela.

Optimalisasi website gurublogger.id bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan situs web gurublogger.id. Hal ini dikarenakan  website yang dikembangkan oleh relawan TIK Bojonegoro tersebut tersebut dapat dikelola pula oleh  guru-guru sekolah baik sekolah menengah atas maupun sekolah menengah pertama sederajat di Kabupaten Bojonegoro.

Sedangkan In House Training merupakan kelanjutan dari program gagasan relawan TIK Bojonegoro, IT untuk pendidikan.  Seperti halnya program-program sebelumnya, In House Training mendapat dukungan penuh oleh ExxonMobile Cepu Limited dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.(ryn)

Baca Juga

Tinggalkan komentar