Membangun Masyarakat Informasi|Minggu, Oktober 22, 2017
Kamu berada di Home » Artikel » Rahasia Optimalisasi SEO On Page dengan Custom Robot.txt
  • Ikuti Kami

Rahasia Optimalisasi SEO On Page dengan Custom Robot.txt 

Fast SEO

Fast SEO

Berada di Top Rank 1-10 dalam Search Enggine merupakan Target awal seorang Blogger,Apalagi dengan secepat kilat kita berada di Rank 1-10 layaknya gambar diatas, yang mana seorang Blogger akan berusaha mati-matian untuk berada dalam Top Rank. Apalagi berada dalam Top Rank 1, Banyak cara berada di Rank 1 dalam Search Enggine mulai dari Rutin Pos,Rutin Komment,saling Follow,Promosi,Backlink,Blog Zombie dan Teknik SEO. dan kali ini saya akan berbagi ilmu sedikit yang saya ketahui mengenai Rahasia SEO melalui Robot.txt guna Optimalisasi Blog kita.

Teknik SEO itu sendiri merupakan hal sangat penting dalam optimalisasi Blog, dengan Teknik SEO kemungkin besar kita bisa berada dalam Top Rank 1 dan kemungkinan yang terburuk adalah Blog kita tidak akan terindex sama sekali, dikarenakan kesalah kita memahami Teknik SEO ini. dan Perlu Kalian tahu bahwa Bahasa Alogaritma Google Saat ini telaah diperbaharui, yang mana kemungkinan terbesar Blog kalian tidak akan terindex sama sekali.

Peringatan! Gunakan Dengan Hati-hati. Penggunaan yang tidak tepat dari fitur tersebut dapat mengakibatkan Blog anda terabaikan oleh mesin telusur.

Kalian Pastinya pernah mengetahui ataupun pernah membaca kutipan tersebut. Benar kutipan tersebut merupakan kata yang saya kutip dari Setelan terhadap Perayap dan Pengindexan yang terdapat dalam Blog kalian saat kalian ingin mengaktifkan Robot.txt, namun kalian tidak perlu takut dengan kutipan tersebut karena disini saya akan memberikan Rahasia Optimalisasi SEO On Page dengan Custom Robot.txt, ini merupakan pengalaman saya sendiri setelah banyak referensi bacaan saya yang benar-benar akurat ketika saya terapkan di beberapa Blog saya.

Baiklah, Perlu kita ketahui tentang kegunaan atau fungsi dari Robot.txt ini, tentunya yang pertama adalah untuk Optimalisasi Blog kita secara On Page agar Mesin Pencari secara Otomatis mudah Mengindex artikel pada Blog kita, selain itu salah satu fungsi Robot.txt adalah mencegah terjadinya duplicat content terhadap content atau artikel yang telah susah payah kita buat dan fungsi yang lain adalah memecahkan masalah paginasi pada Blogspot.

Dan dibawah ini adalah bebapa Script untuk Optimalisasi Blog kalian dengan Custom Robot.txt,

User-agent: Mediapartners-Google

Allow:/

User-agent: Googlebot

Disallow: /?m=1

Disallow: /?m=0

Disallow: /*?m=1

Disallow: /*?m=0

User-agent: *

Disallow: /search?*

User-agent: Twitterbot

Allow:/

User-agent: *

Disallow: /search

Disallow: /p/*

Disallow: /view/*

Allow: /

Sitemap: http://namablogkawan.blogspot.com/feeds/post/default?orderby=UPDATED

Note : untuk yang kalimat yang tercetak Tebal ganti dengan URL Blog Kalian Kawan

Dan cara Setting Robot.txt tersebut yang pertama silahkan Klik Menu Setting-Prefensi Penusuran-pilih (Ya) lalu masukan Script diatas kedalam kotak Dialog tersebut-Simpan. Seperti Gambar dibawah ini

2_robots

Setting Robot.txt

Script tersebut adalah adalah mempersilahkan Search Enggine mempersilahkan untuk mengindexs Artikel semua artikel dan laman kita dan mencegah Duplicat Content terhadap Artikel kita, sehingga Blog kita secar Automatis akan langsung diindexs oleh mesin pencarian.Terimakasih atas Kunjungannya. (Su Dot Id)

Baca Juga

Tinggalkan komentar