Membangun Masyarakat Informasi|Minggu, Oktober 22, 2017
Kamu berada di Home » Berita » Redam Konten Negatif Internet, Puluhan Siswa ikuti Sosialisasi Cerdas Medsos
  • Ikuti Kami

Redam Konten Negatif Internet, Puluhan Siswa ikuti Sosialisasi Cerdas Medsos 

IMG_20170912_3-01

Penyebaran konten negatif melalui internet saat ini sangat mengkhawatirkan. Tak henti-hentinya upaya pencegahan terus digencarkan. Mulai dari seminar, sosialisasi, workshop, dan lain-lain yang berkaitan dengan edukasi internet sehat.

Di Bojonegoro, bertempat di Aula MTs Islahiyah Kecamatan Kalitidu, Relawan TIK Bojonegoro bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyelenggarakan Sosialisasi Internet Sehat bertemakan “Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital”.

Materi pengenalan internet sehat dipadu dengan penanggulan berita hoax pun disampaikan secara gamblang, dalam agenda yg di ikuti 70 lebih siswa-siswi MTs Islahiyah Kalitidu. Kegiatan ini mendapat tanggapan bagus oleh lingkungan sekolah.

Waka Kurikulum MTs Islahiyah Kumila Salusi S.pd mengungkapkan bahwa jarang sekali mendapatkan pelatihan seperti ini dan sangat mengapresiasi kegiatan.

“Sekolah jarang sekali mendapatkan pelatihan seperti ini biasanya 1 tahun sekali, materi pelatihan yang dapat mengedukasi bahaya hal hal negatif internet sangat bagus untuk siswa-siswi,” ungkapnya.

Perwakilam EMCL Galih Tiara mengatakan pengetahuan mengenai cara berinternet sehat sanagat penting bagi anak-anak. “Internet sehat materi yg jarang ada di sekolah. Usia pelajar adalah usia gencar-gencarnya memakai sosmed dan dengan internet kita bisa mudah mencari informasi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Kecamatan Kalitidu, Jaelani. Dia sekaligus memberi pengarahan singkat di depan para pelajar.

“Saat ini eranya semua sudah pegang HP, sudah seharusnya mulai dini sejak sekolah dikenalkan dengan teknologi,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Kapolsek Kalitidu AKP Sugamat S Ag juga mempertegas arahan tersebut. “Penggunaan internet dewasa ini sangat bebas, bisa mengupload dari mana saja. Setiap orang dengan mudah bisa share informasi online. Cukup penting untuk kita menghindari berita hoax,” ungkapnya.

Baca Juga

About the author: Nova Wijaya

Digital Buzzer, Digital Marketing, Blogger

Tinggalkan komentar