Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Juli 25, 2017
Kamu berada di Home » Berita » Relawan TIK Adakan Pelatihan Editing Video Bersama Guru-Guru Bojonegoro
  • Ikuti Kami

Relawan TIK Adakan Pelatihan Editing Video Bersama Guru-Guru Bojonegoro 

Lasiran ,M.Pd , selaku Kepala SMP Negeri 2 Bojonegoro yang merupakan sekolah "Tuan Rumah" pelatihan editing video, memberikan arahan motivasi pembelajaran pada sambutan pembukaan acara.




Bertempat di Lab Komputer SMP Negeri 2 Bojonegoro di Jl. Dr Wahidin I No.82 , Rabu (28/9) terselenggara pelatihan editing Video kreatif untuk pendidikan.  Acara yang dipanitiai oleh Relawan TIK Bojonegoro (RTIK Bojonegoro) ini dihadiiri oleh puluhan guru dari berbagai sekolah SMP – SMA  baik swasta maupun negeri di Bojonegoro.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan pelatihan media kreatif tanggal 13-14 september lalu di SMA Negeri Bojonegoro, yang juga di organisir oleh Tim Relawan TIK Bojonegoro berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Bojonegoro dan didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) . Pada acara kali ini, merupakan pendalaman materi pembuatan video pada pelatihan media kreatif sebelumnya. Dengan materi pelatihan yang lebih detail mengenai editing video.

Dalam pelatihan editing video kreatif untuk pendidikan ini, materi disampaikan oleh anggota Relawan TIK Bojonegoro yakni Achmad Setyawan yang merupakan anggota asal Makassar, sulawesi selatan dan Khoirun Niam yang merupakan anggota asal Rembang, jawa tengah. Dibahas secara detail materi tentang pembuatan dan editing video pada kesempatan kali ini. Materi yang dibahas seputar : Post Production Video, Teknik teknik Editing Video, dan prinsip-prinsip untuk menghasilkan editing video yang bagus. Tak lupa peserta juga dibekali cara upload Video di media Video online yang saat ini sedang trend yakni, Yotube. Serta tips cara lolos copyright YouTube yang begitu ketat terhadap video.

Peserta yang terdiri dari guru-guru SMP – SMA baik Negeri maupun Swasta di Bojonegoro ini, terlihat sangat antusias dan mengikuti dengan seksama pelatihan editing video yang digagas oleh Relawan TIK Bojonegoro. Dalam pembukaan acara, Lasiran ,M.Pd , selaku Kepala SMP Negeri 2 Bojonegoro yang merupakan sekolah “Tuan Rumah” pelatihan editing video, memberikan arahan motivasi pada sambutan pembukaan acara ini

“Penting bagi Bapak Ibu Guru untuk selalu memperkaya diri dalam ilmu pembelajaran , guna meningkatkan kapasitas belajar yang baik. Pada kesempatan pelatihan kali ini bersama Relawan TIK Bojonegoro merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk memperkaya diri”, ungkapnya sambil memotivasi para peserta puluhan guru yang hadir.

Baca Juga




Tinggalkan komentar