Relawan TIK Bojonegoro

Relawan TIK Bojonegoro Bertemu Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Muawanah

Kesempatan yang berharga bagi Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Bojonegoro (RTIK Bojonegoro) Selasa, 5 Maret 2019 bisa hadir bertemu langsung dengan Bupati Bojonegoro Ibu DR. Hj. Anna Muawanah di Ruang Batik Madrim Gedung Pemkab Bojonegoro Lantai 2. Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Bapak Kusnandaka Tjatur Prasetia bersama Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Bapak Sutrisno Mawa Putra, dan Ketua Dewan TIK Bojonegoro Bapak Boedy Irhadtanto.

Ketua Relawan TIK Bojonegoro, Rifaun Naim, menyampaikan program yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan RTIK Bojonegoro dalam pemanfaatan TIK bagi masyarakat dan harapannya bisa bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro dalam membangun Kabupaten Bojonegoro. Dalam kesempatan yang sama, Mas Faun, juga menyampaikan tentang Prestasi RTIK Bojonegoro tahun 2019 pada kegiatan Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) atas Inisiatif Pemanfaatan TIK sebagai Champion Category 9 : e-Learning dengan membawa Platform Databojonegoro.com di forum bergensi World Summit on the Information Society (WSIS) Prize 2019 di Geneva, Switzerland pada tanggal 8 – 12 April 2019. “Kami mohon dukungan dan do’a restu kepada seluruh masyarakat Bojonegoro terutama kepada Pemkab Bojonegoro agar kami menjadi Winner pada ajang WSIS Prize Forum 2019” demikian pungkasnya.

Bapak Kusnandaka Tjatur menyampaikan terimakasih atas dukungan RTIK selama ini dan beliau berharap terus bersinergi untuk membangun Bojonegoro agar bisa lebih produktif dan energik. Bapak Totok, demikian biasa beliau dipanggil, selaku Ketua Dewan TIK mengucapkan selamat dan berterimakasih atas prestasi yang dicapai RTIK Bojonegoro di tingkat dunia, beliau juga berharap agar RTIK bisa bersinergi bersama Dewan TIK dan Pemkab Bojonegoro untuk membangun sebuah data yang terverifikasi untuk menunjang pembangunan di Bojonegoro.

Terakhir, Ibu Anna Muawanah menyampaikan fokus program Bojonegoro tahun 2019. “ Kita fokus tata dulu internal Bojonegoro agar lebih baik lagi terutama yang berkaitan dengan TIK dan pembangunan Data yang bisa dimanfaatkan dalam menunjang pembangunan di semua bidang“. Beliau juga berharap agar RTIK bisa bersinergi dengan pemkab dalam menunjang pembangunan khususnya yang berkaitan di bidang Teknologi dan Informasi.(Shela/.)

Selamet Shela

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.