Membangun Masyarakat Informasi|Minggu, Oktober 22, 2017
Kamu berada di Home » Desa-Desa » Relawan TIK Bojonegoro Hadiri Puncak Acara Lokakarya JIM Bojonegoro di Gayam
  • Ikuti Kami

Relawan TIK Bojonegoro Hadiri Puncak Acara Lokakarya JIM Bojonegoro di Gayam 

Relawan TIK Hadiri Puncak Acara Lokakarya JIM Bojonegoro di Kecamatan Gayam

Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro menyelenggarakan acara puncak Lokakarya Teknologi Informasi pada hari Rabu, 06 April 2016 bertempat di Pendopo Kecamatan Gayam Bojonegoro. Anggota Relawan TIK Bojonegoro berkesempatan hadir pada acara tersebut memenuhi undangan dari Direktur LIMA 2B sebagai penggerak JIM Bojonegoro. Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian acara Lokakarya sebelumnya yang telah diadakan di SMKN Purwosari, Senin – Selasa, 28 – 29 Maret 2016.

Acara dimulai pukul 10.00wib, diawali pembukaan oleh MC, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Tarian Tradisional, Tari Sekar Sari oleh penari dari SMA Islam Gayam. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bapak Rexy Mawardijaya dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Ibu Ami Hermawati dari SKK Migas, Bapak Hartono, Camat Gayam dan Bapak Kusnandaka Tjatur Prasetijo Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Mugito, direktur LIMA 2B, menyampaikan bahwa peran JIM harus bisa mengangkat potensi lokal desa yang ada di wilayahnya masing – masing. Selanjutnya Bapak Rexy dari EMCL menyampaikan bahwa sinergi EMCL, JIM dan Pemkab Bojonegoro diperlukan untuk mengangkat potensi daerah Bojonegoro khususnya wilayah Kecamatan Gayam. Ibu Ami Hertanti menyampaikan agar anggota JIM bisa memanfaatkan media online yang ada untuk mengangkat potensi desa sesuai dengan topik Lokakarya Teknologi Informasi ini. Beliau menyampaikan, SKK Migas berterimaksih kepada Operator Migas yang ikut serta memberdayakan masyarakat sekitar eksplorasi dan ikut memberikan manfaat positif dari kegiatan tersebut bagi masyarakat. Bapak Hartono, Camat Gayam, memotivasi para pemuda Gayam untuk semangat membangun desanya dan angkatlah potensi desanya melalui media JIM ini.

Terakhir, Bapak Kusnandaka memberikan pencerahan kepada peserta Lokakarya betapa pentingnya kekuatan anak muda dalam mengangkat potensi daerah dan mengembangkannya kepada generasi berikutnya untuk tetap semangat menggali potensi desa terutama melalui media Website Desa (WebDes) dan JIM. Beliau berpesan kepada peserta yang hadir untuk ikut andil dalam transformasi informasi dan kemajuan melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi agar tercapai masyarakat yang sehat, cerdas dan produktif.  Acara selesai sekitar jam 12.30 wib dan ditutup dengan acara ramah tamah serta menikmati hiburan elekton yang sudah disiapkan oleh panitia. Selamat dan sukses Lokakarya JIM Bojonegoro semoga bisa memberdayakan potensi daerah sesuai dengan yang diharapkan oleh anggotanya.

Baca Juga

Tinggalkan komentar