Relawan TIK Bojonegoro

Relawan TIK mendampingi Pelatihan Dawis Tim Penggerak PKK Kecamatan Kepohbaru

Kamis, 02 Juni 2016 di Pendopo Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro, Tim Penggerak (TP) PKK dari seluruh Desa di Wilayah Kec. Kepohbaru mengikuti Pelatihan IT untuk update data wisma (Dawis) secara online. Acara dibuka oleh Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Kepohbaru, Ibu Siti Julaekah. Beliau berpesan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan ikuti materi dengan baik agar nanti data wisma di seluruh desa di wilayah kerjanya bisa segera valid dan update.

Mewakili Dinas Kominfo, Bapak Cahyo memberikan penjelasan tentang kegiatan ini, bahwa ibu – ibu PKK dituntut oleh TP PKK Kabupaten untuk melek IT, segera update data wisma yang berada di desa masing – masing. Harapannya agar data tersebut bisa segera beres untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yaitu Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC). Kegiatan ini merupakan penutupan rangkaian kegiatan pelatihan IT di seluruh Kecamatan di Bojonegoro untuk TP PKK Desa. Selanjutnya kegiatan ini akan dilanjutkan setelah Bulan Suci Ramadhan 1437H.

Tim Relawan TIK Bojonegoro mendampingi pengisian Aplikasi Dawis yang dikembangkan oleh Dinas Kominfo langkah demi langkah dan selanjutnya mengajari ibu – ibu PKK membuat email lembaga PKK dilanjutkan dengan pembuatan Blog PKK sekaligus menulis di Blog masing – masing. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini sampai selesai termasuk Ibu Siti Julaekah mengawal acara sampe selesai. Semangat ibu – ibu belajar bersama – sama membangun desa dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Selamet Shela

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.