Relawan TIK Bojonegoro

RTIK Bojonegoro Adakan “Ngompol Bareng” Akhir Tahun 2018, Demi Eratkan Sinergritas Pemberdayaan TIK

Bojonegoro – Demi meningkatkan eksistensi pemberdayaan Teknologi Informasi di tanah Air serta mengapresiasi sejumlah mitra, yang selama ini telah membantu selama kurun waktu 6 tahun sejak Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Bojonegoro berdiri tahun 2012.

Relawan TIK Bojonegoro menggelar Refleksi Akhir Tahun 2018 yang bertajuk “Ngompol Bareng” yakni kepanjangan dari “Ngopi Ngobrol di Panglima Polim Bareng-Bareng” yang kebetulan bertempat di sekretariat baru Relawan TIK Bojonegoro di Jl. Panglima Polim no. 47-49 Bojonegoro pada sore hingga malam hari Minggu (30/12/2018).

Dalam agenda refleksi “Ngompol Bareng” akhir tahun 2018 ini, berkumpul seluruh pengurus Relawan TIK Bojonegoro serta mengundang beberapa instansi mitra yang selama ini telah membantu program kegiatan pemberdayaan Relawan TIK yakni antara lain Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bojonegoro , EMCL (ExxonMobil Cepu Limited) dan Dinas Kominfo Bojonegoro.

Kasubid Pengembangan Ekonomi, Koperasi, dan Kepariwisataan Bappeda Bojonegoro Yuseriza Anugerah yang turut hadir menjelaskan bahwa banyak sekali program pemerintah kabupaten Bojonegoro yang bisa disinergikan bersama karena memang perlu didukung juga oleh masyarakat luas.

“Program pemerintah kabupaten bojonegoro perlu untuk didukung bersama terutama oleh Relawan TIK Bojonegoro yang memang konsen dibidang Teknologi Digital seperti Web, Apps, Networking, dan lain lain karena era sekarang ini memang era teknologi” , ungkapnya ketika memberi pengarahan.

beliau juga mengungkapkan bahwa saat ini banyak desa-desa di Bojonegoro yang perlu untuk dibantu dengan sentuhan Teknologi Informasi karena dengan begitu desa bisa lebih maju.

Mohammad Muat selaku salah satu pengurus dan pendiri Relawan TIK Bojonegoro juga berharap semoga Relawan TIK bisa terus eksis di tahun – tahun berikutnya serta memberi manfaat dengan pemberdayaan TIK nya.

“semoga kita bisa membangun solidaritas yang lebih kuat di tahun – tahun berikutnya dan dengan program program pemberdayaan TIK yang lebih baik dan memberi manfaat”, ujarnya dalam penutupan acara.

 

 

Kak Rizal

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.