Relawan TIK Bojonegoro

RTIK Bojonegoro Fasilitasi UMK dan Bumdes Bojonegoro dan Blora Kunjungan Belajar ke Jogja

Sejumlah 16 perwakilan dari Bumdes Se-Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro dan penggiat desa wisata Blora melakukan kunjungan belajar ke Jogja pada Minggu, 11 November 2018 – Rabu, 13 November 2018.
Kunjungan belajar Bumdes dan UMK Bojonegoro ke Desa Wisata Nglanggeran dan Menoreh (Agradaya) Yogyakarta merupakan program ExxonMobil Cepu Limited yang difasilitasi oleh RTIK Bojonegoro.

Kegiatan ini secara khusus dimaksudkan untuk membuka wawasan peserta tentang contoh-contoh sukses usaha kecil yang ada disana. Serta belajar tentang pengembangan desa wisata serta pengorganisasiannya. Jogja menjadi tujuan karena ada berbagai macam tempat yang bisa menambah pengetahuan.

Diharapkan, setelah pulang dari sana para peserta bisa menerapkan wawasan yang di dapatkan ke desa masing-masing. Salah satu perwakilan RTIK Bojonegoro, Nova Wijaya mengatakan “Kegiatan ini sangatlah positif, kita belajar banyak sekali dari mereka yang kita temui dalam kunjungan belajar ini”, Ujarnya.


“Ternyata membangun sebuah desa wisata juga memerlukan waktu yang cukup lama, walaupun di Nglanggeran banyak sekali objek yang bisa dijadikan tempat wisata, tapi tidak langsung semua mereka buka serentak. Ada skala prioritas yang mereka kerjakan, biar pengunjung juga tidak bosan”, Tambahnya.

“Saya sih berharap ini benar-benar bisa diterapkan di Bojonegoro dan Blora, utamanya Bojonegoro sih, biar Bojonegoro semakin dikenal dunia”, Pungkasnya.

Kunjungan belajar ini ditutup dengan mengikuti seminar soeprema yang diadakan di UGM (Universitas Gajah Mada) Yogyakarta.

Nova Wijaya

Digital Buzzer, Digital Marketing, Blogger

data bojonegoro

film bojonegoro

bojonegoro store

website desa

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.