Relawan TIK Bojonegoro

RTIK Bojonegoro Ikut Partisipasi HKIN 2019

Kepala Dinas Kominfo menjelaskan Peran RTIK di depan Tamu Undangan

Sebagai salah satu mitra Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, Relawan TIK (RTIK) Bojonegoro ikut meramaikan stand pada perhelatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) 2019 di Kabupaten Bojonegoro, Kamis, (20/06/2019).

RTIK Bojonegoro ikut membuka stand pameran yang telah disediakan oleh panitia untuk menampilkan peran RTIK selama ini bagi masyarakat dalam rangka ikut serta membangun masyarakat informasi di Bojonegoro. “Kami menampilkan beberapa inovasi kami di bidang TIK, salah satunya databojonegoro.com yang baru saja memperoleh penghargaan Champion dari Geneva, Swiss”. demikian yang disampaikan oleh Rifaun Naim, selaku ketua RTIK Bojonegoro. Dia juga menambahkan bahwa saat ini tim RTIK sedang mengembangkan e-Learning di bidang pendidikan dan jasa konsultasi TIK secara online bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Bapak Kusnandaka, saat memandu tamu yang hadir menyampaikan peran masing – masing mitra, ikut serta membantu pemerintah, khususnya Relawan TIK bersinergi dalam sosialisasi dan edukasi masyarakat mendukung program kominfo.

Mitra Informasi Dinas Kominfo yang hadir dalam pameran itu antara lain, Forum Radio Bojonegoro (FRB), Relawan TIK Bojonegoro, Forum KIM Kabupaten Bojonegoro(FKKB), ORARI, RAPI, Info Wisata, Bojonegoro Linux User (Boxer) dan mitra perusahaan Telekomunikasi dan Informasi.

Pelaksanaan HKIN 2019 di Bojonegoro merupakan salah wujud penghargaan bagi masyarakat Bojonegoro dari Komisi Infromasi Pusat (KIP) RI atas prestasi yang telah diraih Desa Pejambon Kec. Sumberrejo Tahun 2018 sebagai Juara I Lomba kategori Pelayanan Informasi dan Transparansi Publik oleh Kementerian Desa.

Dalam kegiatan tersebut hadir Sekjen Kementerian Kominfo RI, Ibu Rosarita Niken Widiastuti, Ketua Komisi Informasi Pusat Bapak Gede Narayana, perwakakilan Komisi Informasi seluruh Provinsi di Indonesia dan tamu undangan perwakilan kabupaten/kota seluruh Indonesia. Dalam kegiatan tersebut juga dilaunching Peraturan Komisi Informasi (PERKI) No. 1 Tahun 2018 tentang Standar Layanan Informasi Publik(SLIP) Desa oleh KIP RI dengan ditandai pemukulan gong oleh Bupati Bojonegoro, Ibu DR. Hj.Anna Muawanah. (*./Shela)

Kak Shela

Saya seorang Praktisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menjadi Relawan TIK adalah pilihan hidup untuk berbagi. Saya juga seorang blogger karena juga suka tulis - tulis di blog dan website. Trainer TIK dan Trainer Outbound merupakan aktivitas saya lainnya. Terimakasih sudah bersedia membaca profil singkat saya, jika ingin lebih kenal silahkan bisa kunjungi akun media sosial saya yang tertera di profil penulis di sini.
Terimakasih

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.