Relawan TIK Bojonegoro

RTIK Bojonegoro Menghadiri Workshop Aplikasi Ecommerce (Komeji) Jatim

Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur menciptakan aplikasi eCommerce dalam rangka mengangkat taraf hidup masyarakat di bidang ekonomi dengan menciptakan marketplace bernama Komeji. Seluruh Dinas Kominfo se Jawa Timur dan Perwakilan Relawan TIK Se Jawa Timur ikut hadir memenuhi undangan workshop tersebut.

Relawan TIK Bojonegoro bersama Kabid PKP Dinas Kominfo Bojonegoro Bapak Sutrisno ikut terlibat dalam workshop eCommerce ini di Hotel Aria Centra Surabaya(02 – 03 Mei 2019)

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Bapak Dr. Ardo Sahak, SE, MM memberikan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi.

Dalam kegiatan ini Disperindag Jatim memberikan gambaran tentang peluang, prestasi dan tantangan industri perdagangan yang terjadi di Jawa Timur. Selanjutnya Ketua Relawan TIK Jawa Timur, Novianto Puji Raharjo, S.Kom, M.Ikom memberikan gambaran bagaimana kolaborasi yang akan dilakukan oleh Anggota Relawan TIK se Jawa Timur untuk mendukung aplikasi eCommerce serta kolaborasi dengan Dinas Kominfo setempat.

Di Hari kedua, Pihak Developer eCommerce (Komeji) untuk menjelaskan bagaimana aplikasi ini akan dipakai serta disimulasikan langsung kepada peserta yang hadir.

Tindak lanjut dari kegiatan workshop ini diharapkan masing – masing Kabupaten/Kota sudah mulai memasukkan data UMKM/IKM ke dalam aplikasi ini. Harapannya, Bulan Ramadhan ini konsumen sudah bisa memesan langsung berbelanja dari aplikasi komeji. (Shela/.*)

Selamet Shela

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.